32.3 C
Jakarta
Thursday, April 25, 2024

5 Aplikasi Pelacak Orang Terdekat, Tanpa Diketahui

Kamu menginginkan aplikasi pelacak orang terdekat untuk anggota keluargamu? Mungkin terdengar risih, karena seperti stalker, tetapi terkadang aplikasi ini dibutuhkan dalam situasi darurat.

Apple memiliki aplikasi Find My Friends yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi lokasi dengan teman atau keluarga. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia di iOS saja. Untuk pengguna Android, jangan sedih dulu! Untungnya.

Sekarang banyak alternatif aplikasi dengan kemampuan serupa yang tersedia di Play Store. Jika masih ragu, aplikasi tersebut hanya akan membagikan lokasi sesuai persetujuanmu, kok. Ingin mencoba? Simak artikel di bawah!

Geonection Family GPS Tracker

Ilustrasi Geonection Family GPS Tracker

Geonection Family GPS Tracker adalah aplikasi yang cocok untuk melacak lokasi anggota keluargamu. Aplikasi pelacak orang terdekat ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi lokasi secara real time. Ditambah dengan layanan pesan bawaan end-to-end, Geonection Family GPS Tracker jadi makin praktis dan aman digunakan.

Fitur lain yang bisa diakses yakni membuat circle keluarga. Dengan fitur ini, kamu bisa melacak aktivitas anggota grup.Termasuk memantau jarak dan waktu tempuh apabila mereka sedang dalam perjalanan.

ISharing: Find Family & Phone

Ilustrasi ISharing: Find Family & Phone

Sudah ada sejak 2012 dan terus di-update hingga kini, iSharing: Find Family & Phone bisa jadi opsi ketika ingin berbagi lokasi dengan anggota keluarga. Aplikasi ini memberikan layanan track secara realtime. Bukan hanya itu, kamu akan menerima notifikasi ketika keluarga tiba atau meninggalkan tujuan.

Selain tracking, aplikasi ini bisa menjadi tools pencarian apabila ponsel dicuri atau hilang. Pasalnya, mereka memiliki fitur ‘temukan ponsel saya’. Sedang dalam bahaya? Cukup goyangkan ponsel untuk mengirim panic alert. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat ponsel mirip walkie talkie untuk pesan suara gratis.

Google Maps

Ilustrasi google maps

Aplikasi bawaan yang ada di Android ini memiliki fitur yang jarang diketahui orang, yaitu melacak nomor HP teman atau keluraga. Untuk melakukannya, Google Maps bergantung pada orang yang membagikan lokasinya kepadamu.

Cara melakukannya hampir sama dengan aplikasi pelacak orang terdekat lainnya. Setelah membuka Google Maps, kamu perlu mengklik Menu > Location Sharing > Add People. Kemudian, set durasi pembagian lokasi atau pilih ‘Until you turn this off’. Setelahnya, kamu tinggal memilih kontak dari HP. Kamu juga bisa mengirimkan permintaan agar temanmu melakukan hal yang sama.

Life360

Ilustrasi Life360

Life360 dipakai untuk memudahkan penggunanya agar terus terkoneksi dengan orang tercinta. Aplikasi ini memiliki fitur circle, yaitu grup pribadi yang bisa dibuat bersama dengan keluarga atau teman. Dengan merekalah kamu bisa berbagi lokasi.

Keunggulan dari Life360, kamu tidak harus membagikan lokasimu setiap saat. Misalnya kamu hanya memerlukannya saat keluar pada malam hari, tapi tidak saat akhir pekan. Tidak hanya itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari satu juta pengguna ini, juga menyediakan peta khusus untuk setiap circle. Di sana, kamu bisa melihat lokasi setiap anggota.

GeoZilla

Ilustrasi GeoZilla

GeoZilla adalah aplikasi pelacak orang terdekat yang patut untuk kamu coba.Fitur berbeda yang dimilikinya adalah kamu bisa membagi tugas rumah dengan anggota grup berdasarkan lokasi. Misalnya untuk berbelanja atau membeli peralatan tertentu.

Menurut review dari Make Use Of, keunggulan aplikasi ini adalah tidak banyak menguras daya baterai. Sebab, GeoZilla memiliki fitur Significant Location Change (SLC). Tak cuma itu, ini akan memastikan agar aplikasi tidak menyala jika kamu keluar rumah dengan jarak yang dekat. Sebagai gantinya, aplikasi hanya aktif ketika kamu bergerak cukup jauh.

Nah, Inilah pembahasan tentang 5 Aplikasi Pelacak Orang Terdekat, Tanpa Diketahui. Maka dari itu Sekarang banyak alternatif aplikasi dengan kemampuan serupa yang tersedia di Play Store.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles