32 C
Jakarta
Wednesday, April 17, 2024

5 Pemain Top yang Hanya Tampil Sekali Untuk Real Madrid

Real Madrid adalah salah satu tim tersukses dalam sejarah sepak bola. Raksasa asal Spanyol itu telah meraih banyak sekali gelar juara, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Kesuksesan yang diraih Los Blancos tersebut tentu saja tidak terlepas dari peran para pemain bintangnya.

Zinedine Zidane, Raul Gonzalez, Cristiano Ronaldo, hingga Iker Casillas menjadi deretan pemain yang berhasil memberikan kontribusi besar di Santiago Bernabeu. Namun, ada juga sejumlah nama top yang tidak mampu menunjukkan performa baik saat berseragam Real Madrid.

Karier para pemain itu cukup singkat dan bahkan hanya tampil sekali untuk Real Madrid. Penasaran dengan lima pemain top yang hanya tampil sekali bersama Los Blancos? Yuk, langsung saja disimak artikel dibawah ini:

Marcos Alonso

Ilustrasi Marcos Alonso

Marcos Alonso memulai karier sepak bolanya bersama tim muda Real Madrid. Ia mendapatkan panggilan perdananya ke tim senior pada Desember 2009 saat usianya masih 19 tahun. Meski begitu, sang pemain baru membuat debutnya untuk Los Blancos pada April 2010.

Alonso ketika itu masuk menggantikan Gonzalo Higuain pada menit ke-90 dalam pertandingan menghadapi Racing Santander di LaLiga. Laga tersebut menjadi satu-satunya penampilan Alonso bersama tim senior Real Madrid. Pada musim panas 2010, Alonso memilih pindah ke Bolton Wanderers. Saat ini, pria berusia 31 tahun tersebut bermain untuk rival Real Madrid, Barcelona.

Fabionho

Ilustrasi Fabionho

Real Madrid merupakan klub elite Eropa pertama yang diperkuat oleh Fabinho. Real Madrid meminjam sang pemain dari klub Portugal, Rio Ave, pada musim 2012/2013. Ia tercatat membuat 30 penampilan dan mencetak 2 gol serta 1 assist bersama Real Madrid Castilla.

Fabinho hanya bermain satu kali bersama tim utama Los Blancos. Momen itu tercipta pada 8 Mei 2013. Ia tampil selama 14 menit dalam pertandingan melawan Malaga. Fabinho berhasil menorehkan satu assist di laga tersebut.

Raul de Tomas

Ilustrasi Raul de Tomas

Raul de Tomas adalah pemain asli didikan akademi Real Madrid. Ia berhasil naik kasta ke tim utama pada tahun 2014. Sayangnya, sang pemain hanya mendapatkan kesempatan bermain satu kali saja di tim utama Los Blancos.

De Tomas tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan menghadapi UE Cornellà di Copa del Rey. Setelah itu, ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Pemain yang berusia 27 tahun ini hengkang secara permanen ke Benfica pada 2019. Sempat berseragam Espanyol, de Tomas saat ini menjadi bagian dari Rayo Vallecano.

Pablo Sarabia

Ilustrasi Pablo Sarabia

Lahir di Madrid, Pablo Sarabia bergabung dengan akademi Real Madrid pada usia 12 tahun. Ia baru menembus squad utama Los Blancos pada umur 18 tahun. Meski begitu, sang pemain hanya diberi kesempatan bermain sekali bersama tim senior.

Momen itu tercipta saat Sarabia menggantikan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Champions melawan AJ Auxerre. Sarabia tampil selama 18 menit dalam kemenangan 4-0 tersebut. Ia berpisah dengan Real Madrid dengan memperkuat Getafe pada tahun 2011. Kini, Sarabia bermain untuk raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Enzo Zidane

Ilustrasi Enzo Zidane

Enzo Zidane adalah anak pertama dari mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Pemain ini menjadi bagian dari akademi Real Madrid saat usianya masih 9 tahun. Satu dekade kemudian, ia mendapatkan tempat inti di Castilla saat ayahnya menjadi pelatih. Sayangnya, Enzo tidak memiliki karier yang mulus di tim senior.

Enzo tercatat hanya sekali bermain di tim utama. Ketika itu, ia masuk menggantikan Isco dalam pertandingan melawan Cultural Leonesa di Copa del Rey. Bermain selama 45 menit, Enzo sukses menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 6-1.

Meski memulai debutnya dengan baik, Enzo pada akhirnya gagal lagi menembus skuad inti Los Blancos. Sempat bergonta-ganti klub, Enzo saat ini bermain untuk tim divisi ketiga Spanyol, CF Fuenlabrada.

Nah, itulah penjelasan mengenai lima pemain yang tetap layak untuk berbangga diri. Pasalnya, mereka pernah menjadi bagian dari salah satu klub terbaik dalam sejarah sepak bola. Walau hanya mencatatkan satu pertandingan bersama Real Madrid.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles