30.1 C
Jakarta
Tuesday, March 12, 2024

Inilah 5 Alasan Produk Buatan Apple Banyak Digemari

Saat ini, ada segudang produk teknologi berbeda dari berbagai brand untuk dipilih. Akan tetapi terlepas dari itu semua Apple masih menjadi salah satu difavoritkan sebagian besar orang. Mereka tidak hanya membeli produk Apple, tetapi juga mengaguminya.

Ada beberapa alasan mengapa hingga kini masih banyak orang yang menyukai produk Apple, terlepas dari banderol harga produk-produknya yang terbilang tinggi dan terkadang “overprice”. Berikut penjelasan lengkap mengenai mengapa produk Apple banyak disukai konsumen.

Produk Apple Memiliki Gaya

Ilustrasi Iphone

Ketika mendengar nama Apple, salah satu kata pertama yang terlintas di pikiran tentu saja adalah mewah. Selain mudah digunakan, Apple disukai banyak orang karena memiliki “gaya”. Di saat pasar HP didominasi oleh HP dengan body plastik, iPhone generasi pertama justru hadir dengan desain cantik yang mengombinasikan aluminium dan kaca.

Meski Apple sering selalu dikritik karena terlalu berfokus pada penampilan alih-alih fitur atau fungsionalitas, tidak dapat dimungkiri jika produk Apple selalu bisa tampil premium dan mahal dibanding HP lain.

Produk Apple Sangat Awet

Ilustrasi Produk Apple

Bukan rahasia umum lagi jika produk garapan Apple seperti iPhone dan MacBook punya banderol harga yang mahal, namun setidaknya itu sebanding dengan build-quality yang diberikan. Itulah kenapa iPhone atau MacBook yang sudah dirilis selama bertahun-tahun masih dapat memberikan performa yang mumpuni di tahun ini.

Karenanya, tak heran jika hingga kini masih ada banyak orang yang menggunakan produk Apple yang telah mereka beli bertahun-tahun sebelumnya. Hal yang sama tidak dapat didapatkan di HP Android atau laptop berbasis Windows yang umumnya harus diganti setelah beberapa tahun.

Apple Merilis Pembaruan Software Setiap Tahunnya

Ilustrasi Produk Apple

Setiap tahunnya, Apple selalu merilis iOS versi baru yang memberikan pengguna iPhone akses ke fitur yang lebih banyak lagi. Apple sendiri memang dikenal “loyal” dalam memberikan dukungan kepada iPhone. iPhone 6s yang dirilis pada 2015 silam saja, masih mendapatkan update iOS 15 pada tahun 2021 kemarin.

Jika dibandingkan dengan Android, iPhone lebih unggul jauh daripada Android umumnya hanya memberikan jaminan pembaruan OS sebanyak 2-3 kali saja. Selain iOS pada iPhone, Apple juga memberlakukan hal yang serupa terhadap macOS di perangkat-perangkat Mac.

Ekosistem Apple Saling Melengkapi Satu sama Lain

Ilustrasi Produk Iphone

Satu faktor yang membuat produk Apple begitu spesial dibanding yang lain adalah bagaimana Apple mengeksekusi ekosistem produk mereka dengan sangat baik. iPhone dan MacBook tidak hanya sekedar HP dan laptop, keduanya saling melengkapi satu sama lain.

Contohnya, tiap kali pengguna mengambil foto di iPhone mereka bisa dengan mudah melihat hasilnya di aplikasi Photos pada perangkat Apple yang lain. Yang terbaru, fitur Continuity Camera di macOS Ventura memungkinkan pengguna untuk menggunakan kamera iPhone mereka sebagai webcam untuk Mac.

Produk Apple Memiliki Harga Jual Kembali yang Stabil

Ilustrasi Iphone

Produk Apple memang mahal, namun banderol harga tidak murah itu dapat bertahan hingga bertahun-tahun. Jika HP Android akan langsung menjadi sangat murah atau mengalami penurunan harga yang drastis meski baru beberapa tahun, iPhone akan tetap mahal meski telah bertahun-tahun dirilis.

Salah satu faktor yang mendasarinya tentu karena build-quality iPhone yang solid, sehingga membuatnya tetap terasa tangguh setelah bertahun-tahun. Selain itu, fakta bahwa Apple terus memberikan dukungan iOS terbaru untuk beberapa iPhone lawas juga semakin memperkuat alasan itu.

Nah, itulah penjelasan mengenai 5 alasan produk buatan Apple banyak digemari. Apakah kamu setuju dengan beberapa alasan di atas? Atau mungkin kamu punya alasan lain mengapa kamu menyukai produk garapan Apple?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles