27 C
Jakarta
Thursday, April 25, 2024

Viral Penumpang Citilink Ketahuan Merokok, Penumpang Kesal hingga Ditegur Pilot dan Diamankan Avsec

Viral aksi penumpang Citilink yang merokok di lavatory pesawat, digelandang petugas aviation security atau Avsec. Sebuah video di media sosial Twitter mendadak viral.

Di mana dalam video yan diunggah akun Twitter @Pai_C1 menunjukan detik-detik penerbangan Citilink yang terganggu. Penyebabnya tak lain adalah penumpang penerbangan maskapai Citilink itu sendiri.

Diketahui penumpang tersebut merokok di dalam pesawat tepatnya di bagian toilet pesawat.

Adapun regulasi penerbangan sipil menjelaskan tiap penerbangan bebas asap rokok. Artinya kegiatan merokok dalam jenis apapun dilarang dilakukan.

Namun seorang penumpang pesawat Citilink itu justru kedapatan tengah merokok. Akibatnya awak kabin Citilink memanggil petugas keamanan bandara atau Aviation Security atau Avsec.

Penumpang yang merokok itu pun digelandang ke bagian depan pesawat. Dalam video tersebut terlihat pilot menegur penumpang tersebut.

Sejumlah penumpang pun terlihat kecewa dengan terganggunya perjalanan akibat ulah penumpang yang merokok itu. Tak ayal video yang diunggah akun @Pai_C1 menjadi viral di media sosial.

Hingga Selasa (21/11/2023) sudah ada 389 ribu Warganet yang menyaksikan video tersebut.

Pihak Citilink pun buka suara terkait kejadian penumpang yang merokok tersebut. Head of Corporate Secretary Division PT Citilink Indonesia, Haza Ibnu Rasyad membenarkan kejadian itu.

“Sehubungan dengan adanya informasi yang beredar mengenai penumpang yang merokok di dalam pesawat, dengan ini dapat kami sampaikan bahwa benar terdapat penumpang yang merokok di dalam penerbangan,” jelasnya, Senin (20/11/2023).

Haza mengungkapkan, penumpang tersebut merokok di dalam lavatory pesawat saat tengah terbang di pesawat Citilink QG 949 rute Batam-Surabaya pada Sabtu (18/11/2023).

Menurut dia, laki-laki yang merokok di pesawat itu lalu diamankan oleh petugas maskapai yang berada dalam penerbangan.

Setelah pesawat mendarat di bandara, petugas menyerahkan laki-laki yang merokok di pesawat ke petugas aviation security Avsec di darat untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Penumpang yang bersangkutan mengakui kesalahannya dengan telah merokok di dalam lavatory pesawat,” tambah Haza.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles