Home Flora Dan Fauna 6 Fakta Menarik Bunga Lily yang Harus Kalian Ketahui!

6 Fakta Menarik Bunga Lily yang Harus Kalian Ketahui!

6 Fakta Menarik Bunga Lily yang Harus Kalian Ketahui!

Channel E – Bunga Lily adalah jenis bunga yang banyak ditemukan di Asia, Amerika Utara, Eropa dan Australia. Jenis bunga ini memiliki kelopak yang besar. Tampilannya yang elegan serta wanginya yang khas membuat bunga lily menarik dimata banyak orang di dunia. Umumnya bunga lily berwarna putih, dan melambangkan kecantikan, keanggunan, kesetiaan, keberuntungan, kesuburan, dan kemurnian jiwa. Walaupun bunga ini mungkin sering kamu temui di sekitarmu, tapi banyak fakta unik dan menarik tentang bunga ini yang mungkin saja belum kalian ketahui!

Simak Bersama Yuk!

gambar istimewa

Terdapat Lebih dari 100 Jenis Bunga Lily 

Bunga Lily memiliki banyak jenis bunga yang bisa kalian temukan hingga lebih dari 100, tepatnya yaitu 108 jenis di seluruh dunia yang pantas dinobatkan sebagai bunga paling populer. Namun, bunga ini sendiri lebih banyak ditemukan di negeri Sakura, Jepang. Varietas bunga cantik ini tersebar luas di Jepang, dan menurut banyak orang, Jepang adalah tempat terbaik untuk menemukannya.

Terdapat 4 Jenis Bunga Lily yang Punya Corak Unik

Ada empat jenis bunga lily yang memiliki corak unik berbintik, yakni Oni yuri, Kanoko yuri, Yama yuri, dan Kuruma Yuri. Keempatnya berasal dari Jepang dan faktanya, Oni yuri bisa digunakan sebagai alternatif pengobatan.

Bunga Lily Sangat Disukai Bangsa Victoria

Dalam A Victorian Flower Dictionary, bunga ini sangat digemari oleh kalangan gadis pada masa itu. Pada zaman dulu, mereka menggunakan bunga lily sebagai hiasan rambut atau disematkan pada gaun.

Bunga Lily Adalah Simbol Kepolosan 

Bunga Lily memiliki simbol kepolosan yang diidentikan dengan “keagungan” karena bentuknya yang indah dan ada kaitannya dengan Virgin Mary. Istilah tersebut berasal dari era Victoria.

Bunga Lily Memiliki Masa Hidup yang Panjang

Bunga Lily memiliki masa hidup yang panjang, meskipun kamu  meletakkannya di dalam vas. Nah, karena itu bunga ini menjadi pilihan yang sempurna untuk menghias rumah maupun meja kerjamu. Cukup mampir ke toko bunga terdekat, dan temukan buket bunga lily disana yang siap mewarnai keseharianmu.

Bunga Lily Mengandung Racun yang Mematikan

Bunga lily memang dikenal dengan bentuknya yang cantik mempesona. Tapi dibalik cantiknya, bunga ini ternyata berbahaya bagi manusia dan hewan, karena beracun. Jenis Valey Lily adalah yang paling beracun. Jika mengonsumsi bunga ini dalam jumlah banyak, kamu akan merasa mual, disfungsi jantung, gagal ginjal, bahkan kematian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here