Home Tips & Trick Tips Pemakaian Skincare Harian yang Baik dan Benar

Tips Pemakaian Skincare Harian yang Baik dan Benar

0
Tips Pemakaian Skincare Harian yang Baik dan Benar

Kamu yang memakai skincare, apakah urutannya sudah benar?

Jika kamu merasa belum detail dan ingin mencobanya sekarang juga, yuk! Kita perhatikan tips tips pemakaian skincare yang benar di bawah ini!

Apa saja sih urutannya?

Hapus makeup dengan micellar water atau makeup remover

urutan skincare
Rekomendasi Makeup Remover

Pertama tama, dipastikan untuk bersihkan wajah dahulu menggunakan pembersih makeup, sebelum menggunakan skincare.

Selain itu, membersihkan wajah dengan sabun cuci muka saja, belum cukup untuk mengangkat semua kotoran dan sisa makeup yang ada di pori pori wajah. Akibatnya, bisa menimbulkan komedo dan juga berakhir dengan jerawatan.

Sabun pembersih wajah

urutan skincare
Rekomendasi Sabun Pembersih Wajah

Ditahap ini merupakan tahapan skincare selanjutnya yang benar. Berguna untuk memastikan semua kotoran dan sisa makeup di wajah benar benar terangkat.

Eksfoliasi

urutan skincare
Rekomendasi Eksfoliasi

Penggunaan eksfoliasi cukup lakukan deepcleansing 2-3 kali dalam seminggu, untuk mengangkat sel sel kulit mati dan kotoran wajah yang membandel. Dan jika dilakukan setiap hari, akan merusak lapisan pelembab alami kulit.

Toner

urutan skincare
Rekomendasi Toner

Kebanyakan orang sering  melewatkan skincare ini, karena dianggap tidak esensial. Padahal, toner sangat berguna terutama untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat. Toner membantu menyeimbangkan pH kulit, serta menyegarkan kulit yang cenderung kering setelah dibersihkan.

Essence

urutan skincare
Rekomendasi Essence

Essence bermanfaat untuk memberi kelembapan bagi kulit wajah, sehingga siap untuk menerima dan ‘mengikat’ manfaat dari produk perawatan yang selanjutnya digunakan. Essence memiliki tekstur yang cair dan ringan, sehingga mampu meresap ke lapisan epidermis kulit untuk membantu merawat kulit dari dalam.

Serum, ampoule atau booster

urutan skincare
Rekomendasi Serum, Ampoule, Booster

Serum sangat penting untuk perawatan kulit, karena memiliki kandungan nutrisi berupa berbagai bahan dalam konsentrat. Serum berfungsi untuk membantu merawat kulit, karena itu bahan-bahannya dipilih yang dapat menyerap ke epidermis kulit. Ampul atau booster memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan serum, hanya dengan konsentrasi bahan yang lebih tinggi.

Sheet mask

urutan skincare
Rekomendasi Sheet Mask

Berfungsi untuk menutrisi dan melembapkan kulit. Gunakan sheet mask tiga kali seminggu atau saat ada kebutuhan khusus, misalnya sebelum menggunakan makeup untuk acara penting atau saat kondisi kulit sedang kering-keringnya.

Eye cream

urutan skincare
Rekomendasi Eye Cream

Setelah menutrisikan bagian wajah, tahap selanjutnya adalah ‘mengunci’ semua nutrisi ini dengan krim pelembap, dimulai dengan krim mata. Krim mata membantu melembapkan kulit di sekitar mata, sekaligus membantu melawan tanda-tanda penuaan kulit.

Krim pelembab atau moisturizer

urutan skincare
Rekomendasi Moisturizer

Pelembap tak hanya berfungsi untuk melembapkan kulit wajah, tetapi juga untuk membantu ‘mengunci’ semua nutrisi dari perawatan sebelumnya di kulit, serta menyamarkan keriput dan garis-garis halus, (bedakan penggunaan pelembap pada pagi dan malam hari karena memiliki kandungan bahan dan manfaat yang berbeda).

Sunscreen

urutan skincare
Rekomendasi Sunscreen

Ditahap urutan skincare yang terakhir adalah, penggunaan sunscreen pada pagi hari. Untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang terlalu lama, karena bisa merusak kulit dan membuat kulit mengalami penuaan dini. Kamu bisa menggunakan sunscreen atau pelembap yang mengandung melindungi kulit wajah dari sinar UV dari matahari.

Nah, jadi seperti itulah urutan pemakaian skincare yang baik dan benar. Sebelum memilih skincare, sebaiknya kamu membeli produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Dan pastikan sudah terdaftar dalam BPOM, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here