Home Resep Kuliner Ekstrem di Thailand

Kuliner Ekstrem di Thailand

0
Kuliner Ekstrem di Thailand
<center>gambar istimewah<center>

Kuliner ekstrem menjadi salah satu daya Thailand bagi wisatawan. Umumnya saat berkunjung ke Thailand, wisatawan dapat menemui ragam kuliner ekstrem Thailand di pasar malam. Kuliner ekstrem seperti serangga goreng mungkin sudah biasa di Indonesia, tetapi bagaimana dengan kuliner ekstrem lainnya?

Berikut kuliner ekstrem di Thailand

Mok Huak

gambar istimewah

Kuliner ini berbahan dasar kecebong. Uniknya, kecebong yang diolah adalah kecebong muda dan sudah memiliki kaki kecil. Kecebong biasanya dimasak dengan cara digoreng, lalu ditumis dengan sambal sampai aromanya harum.

Kalajengking goreng

gambar istimewah

Belalang goreng ada di Indonesia, tetapi bagaimana dengan kalajengking? Kuliner satu ini dijual di kawasan Silom atau Khao San Road.
Biasanya beberapa kalajengking ditusuk jadi satu dalam tusukan sate. Jadi lebih mudah untuk menyantap hidangan satu ini.

Larb leuat neua

gambar istimewah

Sajian ini berbahan dasar daging sapi cincant mentah disajikan dengan potongan daun kemangi. Cara menyantap larb leuat nua adalah diberi sedikit daun mint dan dilumuri saus darah mentega. Daun mint berguna untuk menghilangkan rasa amis pada daging mentah.

Goong chae nam pla

gambar istimewah

Sajian seafood dari udang, tetapi bedanya udang yang disajikan masih mentah. Udang yang sudah dibersikan akan direndam dalam saus ikan untuk menghilangkan aroma amis. Udang lantas disajikan dengan beberapa sayuran untuk menambah tekstur.

Goong ten (yum kung ten)

gambar istimewah

Sajian satu ini juga menyajikan udang, tetapi bedanya udang yang digunakan masih hidup. Biasanya udang akan diberi bumbu rempah untuk memberi rasa. Makanan ini juga disebut sebagai udang menari.

Hon Mhai Hon Mhai

gambar istimewah

adalah lauk makan atau camilan yang terbuat dari serangga. Bisa lebah, ulat, atau belalang. Cara masaknya hanya perlu digoreng hingga punya tekstur renyah. Sajian satu ini juga banyak dijual dalam kemasan kedap udara dan siap jadi oleh-oleh dari Thailand.

Larb Mote Daeng (Telur Semut Merah)

gambar istimewah

Ketika mendengarkan bahan utama makanan ini mungkin akan membuat kita jijik atau muntah. Namun Larb Mote Daeng merupakan salah satu makanan yang paling enak di Thailand.

Laab adalah salad Lao/ Thailand terkenal memiliki rasa asam, pedas, dan menyegarkan dari daun mintnya, serta ditambah bubuk beras panggang.
Semut dan telurnya memiliki rasa yang persis seperti jus jeruk nipis, dan mereka menyatu dengan rasa asam di setiap suapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here