Home Liburan Tahun Baru Ingin Jalan-Jalan? Ini dia tempat yang Cocok untuk Berlibur

Tahun Baru Ingin Jalan-Jalan? Ini dia tempat yang Cocok untuk Berlibur

0
Tahun Baru Ingin Jalan-Jalan? Ini dia tempat yang Cocok untuk Berlibur
<center>gambar istimewah<center>

Memasuki akhir tahun, pasti sudah mulai merencanakan agenda untuk mengisi liburan. Apalagi setelah mendengar berita bahwa pemerintah telah membatalkan PPKM Level 3. Keinginan untuk melepaskan penat dari rutinitas harian pasti semakin tinggi. bisa berlibur dengan tenang, namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, ya!

Bali

gambar istimewah

Keindahan pulau Bali sudah tidak perlu diragukan lagi. Bali selalu menjadi tempat wisata andalan dengan sentuhan budaya dan wisata alamnya yang mempesona.
Apabila kalian menyukai kegiatan outdoor, ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi. Pantai tentu menjadi tujuan utamanya, kalian bisa menikmati indahnya pantai di Bali dengan mengunjungi Pantai Seminyak, Pantai Sanur, Pantai Kuta, dan Pantai Pandawa. Selain itu, Pura juga bisa menjadi salah satu pilihan bagi kalian yang ingin menelisik lebih jauh budaya Hinduisme. kalian bisa memilih antara Pura Tanah Lot, Luhur Uluwatu, atau Tirta Empul.

Apabila kalian lebih menyukai kegiatan indoor, staycation bisa menjadi pilihan yang tepat. Menikmati angin di penginapan pinggir pantai maupun bersantai di tengah rimbunnya hutan, semua bisa kalian nikmati di Bali. Tidak hanya itu, kalian juga bisa melakukan kegiatan yang tersedia di penginapan seperti animal feeding, agroforestry hingga panahan. Jangan lupa untuk mencoba makanan khas Bali yang disuguhkan oleh penyedia tempat. kalian bisa coba sate lilit, nasi jinggo, nasi tepeng, lawar, dan rujak khas Bali!

Lombok

gambar istimewah

Tidak jauh dari Bali, kalian juga bisa memilih Lombok sebagai destinasi wisata akhir tahun kali ini. Lombok menyuguhkan keindahan alam dan budaya yang tidak kalah menarik.
kalian bisa menikmati keindahan alam melalui snorkling dan diving di berbagai pantai seperti Gili Trawangan dan Gili Petelu, bisa juga soft trekking di berbagai bukit seperti Bukit Pergasingan, Bukit Merese, Bukit Batu Idung, dan Bukit Nipah atau menikmati air terjun di Sendang Gile, Tiu Kelep, Air Terjun Jeruk Manis dan Air Terjun Umar Maya.

Perjalanan liburan akhir tahun kalian akan semakin lengkap pula dengan oleh-oleh kain tenun khas Lombok. Meskipun kini sudah mudah ditemukan di berbagai e-commerce, namun membeli kain tenun khas Lombok di tempat asalnya tentu akan lebih berkesan. Apabila tertarik untuk melihat proses pembuatannya, ShopBackers juga bisa berkunjung ke desa wisata penghasil kain tenun seperti Desa Sade, Desa Sasak Ende, Desa Sukarara, dan Desa Pringgasela.

Jogja

gambar istimewah

Membahas destinasi wisata dengan keindahan alam dan budayanya yang menawan, tentu Jogja tidak boleh dilewatkan. Pilihan pantai di Gunung Kidul yang tidak ada habisnya menjadi favorit traveller di Indonesia untuk melakukan susur pantai. Namun apabila ShopBackers memilih untuk bersantai dan menikmati debur ombak di pinggir pantai, tidak salah juga untuk mengunjungi beberapa pantai di Gunung Kidul seperti Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Sadranan, dan Pantai Drini.

Jangan lupakan juga untuk mengunjungi peninggalan bersejarah seperti Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, dan Candi Ijo. Candi-candi ini juga menawarkan pemandangan alam yang menawan apalagi ketika sunset di sore hari.

Tidak ingin pulang dengan tangan hampa? kalian bisa membeli oleh-oleh di Malioboro sampai puas. Banyak sekali pilihan oleh-oleh khas Jogja mulai dari baju batik, kerajinan tangan, miniatur candi, atau pernak-pernik dengan ornamen khas Jogja.

Jadi itu dia Tempat yang Cocok untuk Berliburan di Akhir Tahun Kamu. Bukan hanya tempatnya yang bagus tetapi cocok juga  untuk berliburan bareng keluarga,sahabat, dan pasangan kalian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here