Home Liburan Destinasi Wisata yang Berpotensi Ramai Saat Libur Lebaran 2022

Destinasi Wisata yang Berpotensi Ramai Saat Libur Lebaran 2022

0

Adanya pelonggaran syarat mudik Lebaran 2022 memudahkan siapa saja untuk bersilaturahmi sekaligus merekatkan diri dengan anggota keluarga di kampung. Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada tanggal 29 April-30 April 2022. Kelonggaran ini akan berdampak pada tempat wisata favorit incaran wisatawan domestik, serta masyarakat yang memilih untuk tidak mudik.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memperkirakan akan ada lebih dari 48 juta orang yang berkunjung ke tempat wisata.

Kebun Teh Cianten


Harga tiket masuk: Gratis

Jam operasional: 07.00 WIB-17.00 WIB

Tidak perlu jauh-jauh ke Puncak, Kebun Teh Cianten akan menyuguhkan hamparan kebun teh dengan udara sejuk. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin bersantai sejenak dari hiruk pikuk suasana kota.

Terletak di kawasan Cianten, Kecamatan Leuwiliang, kebun teh ini dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII. Berlokasi di kaki Gunung Halimun Salak, Kebun Teh Cianten berjarak kurang lebih 24 km dari pusat Leuwiliang.

Desa Wisata Kampung Sejarah Wisata Kota Tua Jakarta

gambar istimewah

Harga tiket masuk: Rata-rata Rp5 ribu untuk orang dewasa dan gratis untuk pelajar/mahasiswa/anak-anak di bawah 3 tahun.

Jam operasional: Rata-rata Selasa-Jumat 08.00 WIB-15.30 WIB, Sabtu dan Minggu 08.00 WIB-16.00 WIB

Menyimpan berbagai bangunan peninggalan kolonial sejak masa VOC Belanda, pada abad ke-16, lokasi ini dijuluki sebagai “Permata Asia” dan “Ratu dari Timur” oleh para pelayar dari Eropa.

Di sini kamu dapat mengunjungi berbagai tempat wisata, seperti Kantor Pos Kota Tua Jakarta, Museum Fatahillah, Museum Wayang, Cafe Batavia, hingga Toko Merah.
Terletak di Jakarta Barat, kamu bisa mengunjungi Wisata Kotatua menggunakan transportasi umum seperti TransJakarta dan KRL – Commuterline Indonesia.

Telaga Warna Puncak

gambar istimewah

Harga tiket masuk: Rp15 ribu/orang

Jam operasional: Setiap hari 08.00 WIB-17.00 WIB

Menjadi salah satu destinasi wisatawan di kawasan Puncak Bogor, Telaga Warna sering ramai di waktu libur panjang. Di sini, pengunjung akan menikmati pemandangan bukit dan rimbunan pohon, semakin lengkap dengan udara sejuk yang menyegarkan.

Dikenal dengan nama Telaga Warna, sebab air danau dapat berubah warna di waktu tertentu seperti hijau, cokelat, kuning gelap hingga kuning terang akibat keberadaan alga di dalam danau. Berkat lingkungan yang masih asri, di sini kamu bisa menemukan berbagai fauna seperti kera abu-abu, lutung, hingga babi hutan.

Dunia Fantasi (Dufan)

gambar istimewah

Harga tiket masuk: Rp250 ribu/orang

Jam operasional khusus libur Lebaran 2022: 09.00 WIB-15.00 WIB

Masih menyatu dengan Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara, Dufan merupakan lokasi favorit untuk kamu yang ingin melepas penat dengan berbagai permainan ekstrem. Mulai dari permainan santai seperti bianglala dan kunjungan ke istana boneka, hingga permainan yang menantang adrenalin seperti halilintar dan hysteria. Kini, kamu akan lebih mudah membeli tiket via online melalui situs www.ancol.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here