Channel E – Mengenal tanaman begonia cane juga sangat mudah dirawat karena termasuk salah satu tanaman yang betah tinggal di area lembab dan beriklim tropis. Karena ukuran yang mungil dan cantik, tanaman ini kerap dijadikan sebagai salah satu opsi yang tepat untuk menghiasi rumah baik outdoor maupun indoor.

Jenis Tanaman Begonia dan Tips Perawatannya

Selain memiliki tampilan estetika yang cantik, tanaman begonia juga bermanfaat untuk menjernihkan sirkulasi udara di area rumahmu. Untuk lebih detailnya.

Berikut Merupakan Beragam Jenis Tanaman Begonia Yang Bisa Kamu Coba:

1. Begonia Cane

Mengenal tanaman begonia cane memiliki keunikan sendiri pada daunnya yang berbentuk menyerupai sayap, sehingga sering dijuluki sebagai angel wing. Ciri khas lainnya juga terletak dari batang tanaman yang berbentuk menyerupai pohon bambu dengan ukuran yang lebih kecil. Selain itu, tanaman ini juga memiliki daya tarik lain, yakni dapat mengeluarkan aroma wangi pada bunga yang telah mekar dan memiliki ragam warna yang sangat indah ketika dipandang.

2. Begonia Shrubs

Begonia Shrubs memiliki berbagai macam ukuran, dimulai dari yang kecil hingga ada juga yang mencapai ukuran 4 meter. Selain itu, shrub memiliki tampilan daun yang panjang hingga 24 inci dengan tekstur lembut hampir menyerupai kain beludru. Kebanyakan dari tanaman ini memiliki bunga berwarna putih, merah, dan merah muda. Tanaman ini juga sangat cocok untuk melengkapi tampilan outdoor karena dalam jumlah yang sangat banyak, mereka akan membentuk seperti semak belukar.

3. Begonia Semperflorens

Semperflorens dikenal juga dengan sebutan begonia lilin atau wax begonia. Sesuai dengan namanya, begonia jenis ini memiliki daun yang tampak seperti dilapisi lilin. Biasanya tanaman ini akan dirangkai secara bersamaan di dalam sebuah pot hingga membentuk buket pola yang cantik.

4. Begonia Tuberous

Jika dibandingkan dengan tanaman begonia lainnya, varian bunga pada begonia tuberous merupakan salah satu bunga dengan tampilan paling cantik. Dengan bentuk bunga yang lonjong seperti kentang, tanaman ini sangat cocok untuk dijadikan tanaman gantung yang menjuntai menghiasi rumahmu.

5. Begonia Richmond

Jika anda sedang mencari tanaman untuk menghiasi outdoor rumahmu, maka jenis tanaman begonia richmond ini dapat menjadi pilihanmu. Begonia jenis ini membutuhkan sinar matahari yang cukup agar dapat tumbuh dengan baik. Selain itu, tanaman ini memiliki keunikan pada bentuk daun yang melebar dengan warna yang bisa berubah menyesuaikan warna mata yang melihat. Pastikan Anda memiliki media tanaman dan pot yang lebar agar tanaman ini dapat bertumbuh dengan baik.

6. Begonia Rex

Begonia rex atau dikenal juga dengan sebutan painted leaf begonia, merupakan salah satu jenis tanaman begonia yang paling populer bak primadona di kalangan pecinta tanaman hias. Tanaman hias yang satu ini memiliki karakteristik yang cukup unik, yakni mempunyai banyak variasi warna daun yang cantik. Tak hanya itu, tanaman ini juga mempunyai beragam bentuk, ukuran, dan pola yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!