Home Film Review Drama Korea Happiness : Mencari Kebahagiaan di Tengah Wabah

Review Drama Korea Happiness : Mencari Kebahagiaan di Tengah Wabah

0
Review Drama Korea Happiness : Mencari Kebahagiaan di Tengah Wabah

Channel ENetflix saat ini vibes-nya Natural banget. Saat drakor “Happiness” masih tayang on going, saya mengikuti sampai episode keempat saja. Sengaja nunggu tamat untuk make sure endingnya tidak akan mengecewakan saya. Maaf ya dari awal udah spill akhir ceritanya saja. Buat yang masih mau baca review drama “Happiness” ini, let’s go!

K-Drama Happiness

Bercerita tentang life after Covid-19 pandemi di Korea Selatan. Tentang wabah baru yang muncul dikarenakan orang-orang mengkonsumsi pil yang merupakan obat pneumonia gagal. Mereka yang mengkonsumsi pil (bentuk sediaannya capsugel sih sebenernya) tersebut akan menunjukkan gejala seperti orang yang terkena rabies.

Ngerinya, penyakit yang disebut sebagai penyakit orang gila ini menyebabkan penderitanya berubah seperti zombie saat sedang kumat. Dengan ciri-ciri merasa kehausan yang amat sangat, pupil matanya berubah dan tidak ragu untuk mengigit manusia untuk meminum darahnya. Selain orang yang mengkonsumsi obat gagal tersebut, penyakit ini dapat menular apabila seseorang tergigit atau tercakar oleh orang yang sudah lebih dahulu terinfeksi.

Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) merupakan anggota dari South Korean Unit (SOU), polisi wanita yang tangguh, cekatan dan berani dari unit khusus antiterorisme. Suatu hari, secara tidak sengaja ia tercakar oleh salah seorang rekannya yang ternyata terinfeksi penyakit orang gila.

Menikah Untuk Mendapatkan Tempat Tinggal

gambar istimewa

Yoon Sae Bom kemudian ditangani oleh Han Tae Seok (Jo Woo Jin), Letnan Kolonel dari pusat layanan kesehatan militer. Di tengah wabah yang mulai merebak, Sae Bom mengajukan keinginannya untuk mendapatkan tempat tinggal di apartemen Le Ciel Seyang Forest yang dijanjikan oleh pemerintah akan diberikan pada pegawai pemerintah yang qualified.

Merasa Sae Bom memiliki kualifikasi untuk mendapat fasilitas hunian tersebut, Han Tae Seok menjanjikannya apartemen itu asalkan Sae Bom memenuhi salah satu persyaratannya yakni sudah menikah.

Tanpa pikir panjang, Sae Bom mengajak sahabatnya sejak SMA, Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik), untuk menikah kontrak dengannya dengan tujuan memiliki apartemen tersebut. Yi Hyun yang sudah lama memiliki perasaan pada Sae Bom pun setuju untuk menikahi Sae Bom.

Bertahan Hidup di Tengah Wabah

gambar istimewa

Belum lama menikmati kehidupan sebagai newlyweed, Sae Bom dan Yi Hyun harus menghadapi fakta bahwa area apartemen tempat mereka tinggal harus di lockdown karena penyebaran penyakit orang gila tersebut ditemukan masif di area apartemen Le Ciel Seyang Forest.

Sae Bom yang merupakan anggota SOU dan Yi Hyun yang merupakan seorang detektif akhirnya maju untuk mencari cara agar penghuni unit apartemen mereka tetap aman selama lockdown. Kim Jung Kook (Lee Jun Hyuk), rekan kerja Yi Hyun pun ikut ter-lockdown di sana.

Malang tak dapat ditolak, akibat kebodohan salah satu penghuni apartemen, virus Lytta, penyebab penyakit orang gila tersebut pun masuk ke dalam unit apartemen mereka. Gimana cara para penghuni apartemen bertahan hidup di sana hingga antivirus ditemukan? Chingudeul, di sinilah letak keseruan drama ini.

Memaknai Rumah yang Sebenarnya

gambar istimewa

Awalnya bagi Sae Bom, rumah baginya adalah tempat tinggal di daerah yang strategis, nyaman dan layak tinggal. Sebab sejak kecil, Sae Bom tidak pernah merasakan tinggal di rumah yang layak disebut tempat tinggal. Tapi kemudian ia sadar bahwa Yi Hyun adalah tempat Sae Bom pasti kembali pulang. Sementara sejak awal, bagi Yi Hyun, rumah adalah dengan siapa kita tinggal bersama di sana.

Nah, jadi itulah review singkat mengenai drama korea yang berjudul Happiness.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here