Home Liburan Desa di Indonesia yang Menawarkan Keindahan

Desa di Indonesia yang Menawarkan Keindahan

0
Desa di Indonesia yang Menawarkan Keindahan
c

Channel EMumpung lagi ramai soal desa, Channel E ingin membahas beberapa desa di Indonesia yang harus kamu kunjungi. Tapi tenang, desa ini bukan desa yang angker kok. Kamu nggak perlu khawatir, karena desa ini bisa dijadikan tempat liburan yang menyenangkan sekaligus edukatif.

Biar nggak penasaran, yuk langsung disimak!

Desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah

gambar istimewa

Ponggok adalah sebuah desa yang terletak di kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia. Desa Ponggok saat ini telah dikembangkan menjadi desa wisata air, karena memiliki potensi air yang melimpah. Di Desa Ponggok terdapat beberapa umbul (mata air) seperti Umbul Besuki, Umbul Sigedang, Umbul Ponggok, Umbul Kapilaler, serta Umbul Cokro. Pada setiap umbul ini dapat dijumpai pemandangan alam yang indah serta air yang jernih, didukung dengan suasana pedesaan yang asri sehingga sangat sesuai jika desa ini dikembangkan menjadi sebuah desa wisata.

Desa Pujon Kidul, Malang, Jawa Timur

gambar istimewa

Desa Pujon Kidul adalah salah satu destinasi unggulan di Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Salah satu desa di Indonesia ini dijadikan sebagai sarana edukasi bagi masyarakat dan wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan seru yang berbau alam seperti memetik sayur, pengolahan susu, wahana outbond, air terjun dan wisata alam lainnya. Desa Pujon Kidul dikelilingi oleh perbukitan yang menjadikan udara di desa ini cukup sejuk, ditambah dengan banyaknya sawah warga yang nampak sangat hijau sehingga banyak spot foto yang sangat menarik.

Desa Ubud, Gianyar, Bali

gambar istimewa

Desa Ubud adalah sebuah desa wisata di daerah kabupaten Gianyar, pulau Bali, Indonesia. Ubud terletak di antara sawah dan hutan yang memiliki pemandangan alam sangat indah. Selain itu, Ubud dikenal karena seni dan budaya yang berkembang sangat pesat dan maju. Di Ubud banyak pula terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa. Desa ini semakin mendapat eksposur setelah menjadi lokasi syuting film “Eat Pray Love” yang dibintangi oleh Julia Roberts, dan merupakan adaptasi dari buku yang berjudul sama, karangan Elizabeth Gilbert.

Desa Tamansari, Banyuwangi, Jawa Timur

gambar istimewa

Berada di kawasan Gunung Ijen di Kecamatan Licin, Jawa Timur yang populer dengan wisata alamnya, Desa Taman Sari yang diapit Kampung Penambang, Kampung Bunga dan Kampung Susu ini diresmikan sebagai desa wisata pada pertengahan 2016. Selain kawah gunung di Ijen, integrasi keunikan budaya di tiga kampung di Taman Sari, membuat wisatawan tertarik untuk mampir dan melihat keunikan budaya masyarakat Osing. Osing merupakan suku asli di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pentas musik kelas dunia pun diselenggarakan di sini, Ijen Summer Festival merupakan salah satunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here