Home Liburan Tempat Wisata di Jonggol, Banyak Spot Keren

Tempat Wisata di Jonggol, Banyak Spot Keren

0
Tempat Wisata di Jonggol, Banyak Spot Keren
<center>gambar istimewah<center>

Nama Jonggol sering diluapakan karena jaraknya yang jauh dari pusat kota. Tapi siapa sangka, kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor itu menyimpan potensi wisata yang luar biasa.

Setidaknya, ada tempat wisata di Jonggol dengan spot keren yang pas untuk dijadikan tujuan piknikmu di akhir pekan.

Berikut tempat wisata di jonggol

Gunung Batu

gambar istimewah

Gunung Batu terletak wilayah Desa Sukaharja, Sukamakmur. Gunung ini relatif mudah didaki karena ketinggiannya hanya 875 mdpl. Untuk melihat keindahan pemandangan di puncaknya, usahakan datang pada musim kemarau. Jangan lupa bawa air minum karena banyak trek yang menanjak dan melelahkan.

Curug Cipamingkis

gambar istimewah

Curug Cipamingkis berada di bagian utara Desa Wargajaya, Sukamakmur. Ketinggian air terjun ini hanya sekitar 15 meter, cocok buat kamu yang ingin bersantai sambil bermain-main air. Spot wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan area kemping yang cukup luas dan dikelilingi hutan pinus.

Curug Ciherang

gambar istimewah

Di antara air terjun lain di wilayah Jonggol, Curug Ciherang adalah spot wisata yang paling ramai. Air terjun ini hanya berjarak 1 km sebelah barat Curug Cipamingkis. Kalau berencana mampir, jangan datang kesiangan ya, sebelum diserbu pengunjung lainnya.

Heaven Memorial Park

gambar istimewah

Heaven Memorial Park berada Desa Buana Jaya, Tanjungsari. Beda dari pemakaman pada umumnya, pemakaman yang satu ini punya pemandangan yang keren. Selain ada banyak bangunan makam yang artistik, kamu juga bisa melihat pemandangan alam yang cantik.

Curug Country

gambar istimewah

Air terjun yang keren ini berada di Desa Tanjung Rasa, Tanjungsari. Berbeda dengan air terjun lainnya, air terjun yang satu ini justru baik dikunjungi saat musim hujan. Debit air di curug ini sangat kecil saat musim kemarau, sehingga keindahan air terjun ini nggak akan terlihat.

Hutan Pinus Cipamingkis

gambar istimewah

Hutan Pinus Cipamingkis terletak di jalan alternatif Jonggol-Cipanas, tepatnya di antara Curug Ciherang dan Curug Cipamingkis. Kalau datang pagi-pagi, hutan ini masih tertutup kabut. Tempat ini paling cocok untuk bersantai sambil mengunyah jagung bakar plus teh hangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here