Home Liburan 5 kota teratas untuk traveler vegan

5 kota teratas untuk traveler vegan

0
5 kota teratas untuk traveler vegan
<center>gambar istimewah<center>

Berpegang teguh pada veganisme bisa menjadi rumit saat bepergian jika destinasi tidak memenuhi kebutuhan diet Anda. Namun, ada banyak tempat di dunia yang sebagian besar penduduknya mengikuti pola makan berbasis tumbuhan atau inovasi dunia restoran membuat makanan vegan mudah didapat. Jadi, untuk liburan yang penuh dengan santapan vegan yang tak terlupakan, pergilah ke salah satu dari lima kota sangat ramah vegan ini.

Berikut 5 kota teratas untuk traveler vegan

Tel Aviv, Israel

gambar istimewah

Tel Aviv adalah surga bagi para traveler vegan, dengan banyak hidangan lokal populer berbahan dasar kacang arab dan tahini. Banyak makanan pokok vegan berasal dari Timur Tengah, falafel dan hummus di Israel adalah salah satu yang terbaik. Disajikan hangat dengan sepotong bawang segar yang renyah, rasanya luar biasa. Cukup satu mangkuk dengan pita yang hangat dan lembut merupakan sajian yang bergizi. Israel juga memiliki lebih banyak vegan per kapita daripada negara lain sehingga pengunjung vegan akan menemukan banyak pilihan bersantap di luar yang sesuai selera.

Anastasia Cafe adalah salah satu restoran vegan pertama di Tel Aviv, yang membuat susu kedelai, almond, dan berasnya sendiri, sementara restoran The Green Cat bangga menjadi restoran pizza vegan 100% yang pertama di dunia (kejunya terbuat dari kacang mete). The Norman Tel Aviv adalah hotel butik dengan hidangan lezat dan hidangan vegan memukau di restorannya.

Taipei, Taiwan

gambar istimewah

Taiwan merupakan surga bagi semua pecinta makanan dan sangat ramah vegan. Dengan produk susu yang tidak begitu banyak digunakan dan berkat populasi Buddhis yang besar vegetarianisme jadi lumrah. Di ibu kota, Taipei, jajanan kaki lima vegan yang lezat mudah didapat – yang wajib dicoba termasuk panekuk daun bawang yang renyah, pangsit kukus segar, kaldu mie miso yang nikmat, atau ‘stinky tofu’ populer. Mandarin Oriental Taipei menyajikan pilihan bersantap vegan yang bervariasi termasuk bubur dan dim sum dengan rasa jamur.

London, Inggris Raya

gambar istimewah

Kuliner London yang eklektik dan multikultur memiliki sesuatu untuk mengesankan semua orang, termasuk para vegan. Tempat makan nabati semakin menjamur di ibu kota kosmopolitan ini, mulai dari santapan mewah hingga pasar dan pop-up makanan cepat saji vegan yang menggugah selera. Ada Hackney Downs Vegan Market, Broadway Vegan Market, Brixton Vegan Market, dan Kerb’s Meatless Market di Devonshire Square tempat Anda dapat mencicipi kelezatan vegan internasional seperti Mexican chickpea fritters, cashew ricotta, courgette pizza.

Untuk santapan mewah, restoran Gauthier berbintang Michelin di Soho akan memukau Anda dengan hidangan seperti harissa cauliflower atau truffle tortellini dengan enoki emas. Menginaplah di suite vegan Hilton London Bankside, yang sarapan hingga tempat tidur dan alat tulisnya benar-benar bebas produk hewani.

Los Angeles, AS

gambar istimewah

Dengan reputasi jus hijau dan salad yang berlimpah, penekanan LA pada gaya hidup sehat dan yoga membuatnya kota paling ramah vegan di AS. Tempat makan vegan berlimpah di surga nabati ini, mulai dari restoran kelas atas hingga truk makanan cepat saji yang menawarkan beragam cita rasa internasional. Cobalah Shojin, restoran Jepang vegan yang menunya terdiri dari sayuran, nasi, tahu, dan tempe dalam hidangan seperti tempura jamur renyah dengan garam truffle dan, tentu saja, sushi.

Ada juga banyak restoran vegan Thailand, Vietnam, Ethiopia, Italia, dan Meksiko di LA, dan bahkan versi nabati dari makanan Cajun klasik seperti gumbo. Untuk makanan cepat saji vegan, cobalah kedai burger Monty’s dan VowBurger, atau makanan manis bebas produk hewani di toko roti seperti Erin McKenna’s Bakery. Menginaplah di Mama Shelter yang trendi dan bersantap di restoran rooftop pemenang penghargaan yang ramah vegan.

Sydney, Australia

gambar istimewah

Di Australia, tidak semuanya tentang barbekyu dan pai daging. Pengunjung vegan ke Sydney akan dimanjakan pengalaman kuliner nabati yang fantastis. Makanan di sini beragam, dengan pengaruh Asia, Mediterania, dan Afrika yang kuat; bayangkan pita isi ala Yunani, bakpao matcha, atau ramen tonkotsu vegan yang dibuat gurih dan lembut dengan biji bunga matahari dan rami di restoran vegan Lonely Mouth.

Pinggiran kota terbaik untuk santapan vegan adalah Newtown, tempat Anda akan menemukan pilihan nabati yang melimpah termasuk toko dan kafe vegan yang menyajikan donat sourdough yang lezat dan burger kembang kol yang renyah, prasmanan masakan China vegan dan – di pinggiran kota sebelahnya, Marrickville – pub vegan pertama di Sydney, The Green Lion. Kunjungi The Urban Newtown untuk bisa berjalan kaki ke semua tempat makan nabati di kota ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here