Home Sport Konsisten Cetak Gol, Inilah Fakta-Fakta dari David Da Silva

Konsisten Cetak Gol, Inilah Fakta-Fakta dari David Da Silva

0
Konsisten Cetak Gol, Inilah Fakta-Fakta dari David Da Silva
<center>fakta-fakta tentang david da silva</center>

Fakta menarik tentang David da Silva yang saat ini namanya jadi perbincangan di publik pecinta sepak bola Indonesia. David da Silva musim ini berseragam Persib Bandung dan langsung menjadi andalan untuk mencetak banyak gol.

David da Silva bahkan musim lalu mampu menjadi top skor Persib Bandung padahal tampil hanya setengah musim saja dengan meraih 7 gol. Persib Bandung sedang terpuruk, mereka mengalami dua kekalahan beruntun di Liga 1. Hasil itu membuat Persib berada di jurang degradasi yaitu posisi 17 dari 18 tim dengan 1 poin.

Musim ini pun, pria berkepala botak itu juga masih tajam bersama dengan Persib Bandung meski tak ditemani Ciro Alves di lini depan yang cedera. David Da Silva mampu mencetak dua gol dalam tiga laga yang dijalaninya bersama tim Pangeran Biru.

Entah apa yang membuat Persib belum bisa meraih kemenangan hingga pekan ketiga ini. Di laga perdana, Persib bermain imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC. Kemudian Maung Bandung berturut-turut kalah dari Madura United 1-3 dan Borneo FC 1-4.

Namun dalam keterpurukan yang dialami Persib Bandung di awal kompetisi Liga 1 2022 ini, striker asing Persib, David da Silva mulai menunjukkan konsistensi dalam urusan mencetak gol. David juga selalu dimainkan di tiga pertandingan oleh pelatih Robert Albert.

Berikut fakta-fakta David da Silva di Liga 1 2022 bersama Persib Bandung:

fakta david da silva besama persib Bandung

Selalu Jadi Starter

Persib telah melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2022 dengan melawan Bhayangkara FC, Madura United dan Borneo FC. Dari tiga laga itu, David da Silva selalu jadi pilihan utama pelatih Robert Albert.

Melawan Bhayangkara, penyerang asal Brazil ini bermain hingga menit ke 81 sebelum digantikan Arsan Makarin. Sementara di laga melawan Madura United dan Borneo FC, David bermain full. Total ia telah bermain selama 261 menit.

Cetak 2 Gol – 1 Assist

Dari tiga laga, David telah mengoleksi dua gol dan satu assist. Dua gol David dicetak saat Persib kalah melawan Madura United dan Borneo FC. Sedangkan satu assist David, diberikan kepada Frets Butuan saat Persib bermain imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC.

Gol Berujung Kekalahan

Yang menarik dari dua gol yang dicetak pemain berkepala plontos ini, Persib selaku kalah saat David mencetak gol lebih dulu. Itu terjadi di dua pertandingan terakhir Persib melawan Madura United dan Borneo FC.

Di laga melawan Madura United yang berlangsung di Stadion GBLA pada 30 Juli kemarin, David mencetak gol di menit 17 memanfaatkan umpan Frets Butuan. Gol tersebut membuat Persib unggul 1-0 atas Madura. Namun di akhir pertandingan, Persib justru kalah 1-3.

Hal yang sama juga terjadi di laga melawan Borneo, hari Minggu (7/8/2022) kemarin. David mencetak gol yang membuat Persib unggul 1-0 di menit 8. Setelah itu, Borneo berhasil membalikkan kedudukan menjadi 1-4.

Protes Berujung Kartu

Di laga melawan Borneo FC kemarin, David juga mendapat hadiah satu kartu kuning dari wasit Steven Yubel Poli. Kartu kuning itu ia terima di menit ke-74.

Kehilangan Tandem

David da Silva hingga saat ini masih kehilangan tandem di lini depan, Ciro Alves. Ciro yang mengalami cedera patah tulang bahu belum bisa diturunkan sejak menit awal. Ciro sempat dimainkan di menit akhir saat Persib kalah 1-3 melawan Madura.

Namun saat itu kondisi Ciro belum fit hingga membuat pemain yang direkrut dari Persikabo 1973 ini kembali diistirahatkan. Kondisi itu membuat David belum merasakan bermain bersama dengan Ciro yang merupakan rekan senegaranya asal Brazil.

Nah jadi itulah fakta-fakta dari David da Silva yang mencetak gol dengan konsisten. Semoga informasinya bermanfaat ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here