Home Religi BERSEDEKAH DENGAN SEPARUH DELIMA

BERSEDEKAH DENGAN SEPARUH DELIMA

0
BERSEDEKAH DENGAN SEPARUH DELIMA
<center>gambar istimewah<center>

Pada dasarnya keajaiban sedekah dapat mempererat silaturahim dengan sesama. Siapa yang akan memungkiri hal tersebut saat memberikan sedekah kepada orang lain sudah jelas bahwasanya kita telah membantunya. Hal tersebut tentu saja dapat menambah saudara baru Jika memang sebelumnya belum mengenalnya Jika pada saat kita memberikan sedekah ternyata orang tersebut Tengah mengalami suatu penyakit maka sudah sewajarnya kita akan selalu mengeceknya Apakah penyakitnya sudah sembuh.

BERSEDEKAH

gambar istimewah

Jangan sampai kita hanya membantu sekali itu saja dan sudah merasa bangga alangkah baiknya kita tetap menjadi silaturohim agar sedekah tidak hanya sekedar membantu secara fisik tetapi juga hati yaitu dengan memberikan dorongan semangat. Keajaiban sedekah dapat mempererat silaturahim antara saudara untuk tetap saling berkomunikasi.  Alkisah Pada suatu hari sayidah fathimah az-zahra sangat menginginkan buah delima demi istrinya tercinta suami Syaidina Ali Bin Abi Thalib segera berangkat ke pasar untuk mencari delima yang dimaksud.

Mengingat uang yang dimilikinya kala itu sangat terbatas maka Ali bin Abi Tholib hanya memberikan satu buah delima untuk Fatimah. Ditengah jalan rupanya ia bertemu dengan seseorang yang sangat miskin namun menginginkan buah delima merasa kasihan ali pun menyedekahkan setengah buah delima untuk istrinya tersebut kepada orang miskin. Tiba di rumah, Ali menceritakan kepada Fatimah Mengapa buah delima yang dibawakannya tinggal setengah. Selang beberapa lama terdengar seseorang mengetuk pintu begitu dibuka ternyata Salman Alfarizi berdiri didepan pintu dengan membawa sembilan buah delima

Rasulullah Shalallahu Wassalam rupanya mengutus Salman Alfarizi untuk memberikan 10 buah delima kepada Fatimah hanya saja Salman menyembunyikan satu buah delima sehingga yang dibawanya hanya sembilan buah delima. Salman lalu berkata ini ada buah delima dari Rasulullah untuk Fatimah. Ali lalu berkata kalau benar ini dari Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam pasti jumlahnya 10 bukan 9. Mendengar hal itu Salman al-farizi kaget lalu bertanya ”Bagaimana engkau tahu wahai Sayyidina Ali” Ali menjawab karna saya ingat firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang berbunyi ”man ja a bi al-hasanati fa lahu ‘asyru amtsaliha ” barangsiapa yang membawa amal baik maka baginya pahala sepuluh kali lipat amalnya.

Allah SWT dalam surah al-an’am ayat 160 berfirman barangsiapa yang membawa amal baik maka baginya pahala amal baik 10 kali lipat inilah hikmah sedekah Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan menggantinya dengan kelipatannya yang jauh lebih banyak. karena pastinya keajaiban sedekah sebagai bekal amalan saat wafat kelak. keajaiban sedekah di dunia seringkali bisa meningkatkan penghasilan seseorang mempercepat kesembuhan penyakit yang diderita bahkan melindungi dari marabahaya tetapi keajaiban tersebut tidak berhenti disitu saja ketika seseorang melakukan sedekah dengan ikhlas saat di dunia lega amalan sedekah tersebut bisa dibawa hingga nanti setelah kematian dan ada sebuah hadits yang memperkuat hal ini ”Apabila anak adam meninggal dunia maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara yaitu sedekah jariyah ilmu yang bermanfaat dan anak sholeh yang mendoakan kedua orangtuanya” [HR at-tirmidzi] 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here