Home Religi KISAH DUA MUAZIN MASUK NERAKA

KISAH DUA MUAZIN MASUK NERAKA

0
KISAH DUA MUAZIN MASUK NERAKA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, halo sahabat kanal pedia islam,pada tayangan video kali ini kita akan membahas mengenai dua muazin masuk neraka yang meninggal Su’ul Khatimah.

PENJELASAN MENGENAI MUAZIN MASUK NERAKA

su’ul khatimah adalah kebalikan dari Husnul khatimah secara harfiah Su’ul Khatimah artinya akhir hidup yang jelek. Maksudnya seseorang yang meninggal dunia dalam keadaan tidak baik keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT. Contohnya seseorang yang awalnya baik tetapi diakhir kehidupannya ia melakukan keburukan dan kemaksiatan serta kedurhakaan hingga maut menjemputnya. maka didalam Agama Islam kita diajarkan untuk selalu memohon kepada Allah, agar kita tetap dalam keadaan berimanan kepadanya pada saat ajal tiba. karena meskipun selama hidup kita senantiasa mengucapkan syahadat dengan melantunkan adzan dan lain sebagainya. Namun, belum tentu kita membawa kalimat syahadat ini diakhir hidup. Dan inilah sebuah kisah dalam kitab Ruhul Bayan menyebutkan, bahwa ada dua orang muazin masuk neraka yang meninggal Su’ul Khatimah padahal selama hidupnya dia sudah menjadi muazin selama 40 tahun, dan satu orang lagi selama 30 tahun.

muazin masuk neraka
muadzin

Kisah ini bersumber dari Abdullah bin Ahmad dia berkisah sebagai berikut, ketika kami sedang tawaf disekitar Ka’bah ada seorang lelaki yang bergelantungan pada kelambu Ka’bah dan dia sambil berdoa “Yaallah wafatkan kami dalam keadaan Islam” dia tidak menambah apapun dalam doanya selain doa tersebut karena rasa penasaran, Lalu saya bertanya pada lelaki tersebut ” mengapa kamu tidak menambah sesuatu dalam doamu dengan agak sedih hati, lelaki itu menjawab “Andai kamu mengerti apa yang saya alami, pasti kamu tidak akan bertanya demikian”, saya bertanya lagi “memangnya apa yang pernah kamu alami” Lelaki tersebut kemudian menjawab sambil bercerita ” saya mempunyai dua saudara yang tertua menjadi muadzin selama 40 tahun, namun ketika dia sekarat, dia meminta Al Quran,kami mengira dia ingin mengharap berkahnya atau membacanya beberapa ayat, namun kenyataannya tidak demikian dia justru mengambil Al Quran dengan tangannya dan minta untuk disaksikan pada orang yang hadir waktu itu bahwa dia sudah bebas dari Al Quran dan dia berpindah agama, lalu kemudian dia meninggal dengan keadaan nasani, setelah dia dikubur saudaraku yang kedua lalu menjadi tukang adzan selama 30 tahun. dan dia juga bernasib sama dengan Kaka tertua yaitu mati dalam keadaan beragama nasani.

muazin masuk neraka
meninggal

Karena hal inilah saya selalu berdoa dan meminta semoga kami diselamatkan oleh Allah SWT serta selalu menjaga agamaku, karena saya takut nasibku seperti saudara saudara ku, dan kemudian saya bertanya lagi pada laki laki tersebut ” lalu dosa apa yang dilakukan kedua saudaramu itu” dia menjawab “mereka selalu mencari dan meneliti kesalahan dan aib dari orang lain” dan adapun hikmah dari kisah ini adalah kita harus tetap teguh pendirian atau suatu keyakinan yakni kebenaran ajaran Allah SWT dan melaksanakan segala ketentuannya.

 

Baca juga ADA AGAMA ISLAM PERTAMA KALINYA DI INDONESIA

Nah untuk info selanjutnya? yuk langsung aja mampir ke channel youtubenya “KanalPedia Islam” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here