Home Film SINOPSIS FILM TANAH AIR BERJUDUL MERINDU CAHAYA DE AMSTEL

SINOPSIS FILM TANAH AIR BERJUDUL MERINDU CAHAYA DE AMSTEL

0
SINOPSIS FILM TANAH AIR BERJUDUL MERINDU CAHAYA DE AMSTEL

Bagi kalian pecinta film tanah air Indonesia wajib tahu bahwa ada sebuah film Indonesia yang baru saja dirilis pada Kamis, 20 Januari 2022 berjudul Merindu Cahaya de Amstel di semua bioskop Indonesia.

gambar istimewa

Merindu Cahaya de Amstel merupakan sebuah film drama religi Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dari produksi Unlimited Production. Film tersebut diadaptasi dari novel karya penulis asal Indonesia yaitu Arum E.

Film ini mengangkat tema tentang religi romantis antara seorang wanita muslim dan pria non muslim yang saling mencintai. Namun, kisah mereka mengalami beberapa masalah terutama perbedaan agama yang dianutnya.

Selain tentang kisah percintaan, film ini juga mengisahkan tentang kisah perjalanan sosok gadis non muslim yang berasal dari Belanda menemukan agama Islam dan mengambil keputusan untuk masuk Islam tanpa ada paksaan ataupun teror yang mengancam dirinya.

Menurut sosok gadis tersebut bahwa agama Islam itu penyelamat bagi kehidupan dan ia juga memutuskan berhijab untuk menjadi muslimah yang baik dan benar. Sosok gadis bernama Khadijah Veenhoven yang diperankan oleh Amanda Rawles mengalami pasang surut di kehidupannya sampai bertemu dengan Nicholas Van Dijk.

Nicholas Van Dijk yang diperankan oleh Bryan Domani merupakan seorang fotografer dan jurnalis. Suatu hari, Nicholas sedang memotret di Museumplein dan ia tidak sengaja memotret Khadijah. Ia merasa penasaran ketika foto tersebut memotret sang gadis dengan tubuh yang bercahaya, mengingatkannya akan sang ibu.

Lalu, Nicholas dan Khadijah mulai berkenalan dan berteman. Ternyata Nicholas seseorang mengagumkan. Namun, karena terhalang oleh Nicholas adalah yang tidak percaya adanya Tuhan.

Selain itu, teman Khadijah yang bernama Kamala yang diperankan oleh Rachel Amanda juga menyukai Nicholas. Alhasil, Nicholas harus memilih antara Khadijah yang ia kagumi sejak lama atau Kamala yang juga membuat ia nyaman.

Film bergenre religi romansa juga turut diperankan oleh Oki Setiana Dewi, Maudy Koesnaedi, dan Dewi Irawan. Penyanyi Indonesia Brisia Jodie juga turun menyumbangkan suaranya dengan lagu berjudul Tabu karya Melly Goeslaw.

Jadi, itulah kisah dari film tanah air Indonesia yang berjudul Merindu Cahaya de Amstel. Kisah ini bisa diambil sisi baiknya dari kisah film tersebut ya teman-teman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here