Home News Zulhas Ungkap Pertemuan Jokowi & Xi Jinping Dukung Kemerdekaan Palestina

Zulhas Ungkap Pertemuan Jokowi & Xi Jinping Dukung Kemerdekaan Palestina

Zulhas Ungkap Pertemuan Jokowi & Xi Jinping Dukung Kemerdekaan Palestina
Dok. Humas Kemendag

Pemerintah Indonesia terus melakukan komunikasi dengan negara sahabat membahas situasi di Palestina. Terbaru, Indonesia dan China memiliki pandangan yang sama dalam menyikapi perang berkepanjangan antara Palestina dan Israel.

Hal ini diungkapkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo kunjungan kerja ke Beijing, China untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-3 Belt and Road Forum (BRF) for International Cooperation.

“Tadi ada pembicaraan yang sangat menarik, bahwa Indonesia dan Tiongkok, Presiden Jokowi dan Presiden Xi sepakat pandangannya terhadap Palestina,” ujar Zulhas di sela-sela kegiatan, dikutip Selasa (17/10/2023).

Zulhas lalu menyebutkan tiga pandangan RI dan China untuk menghadapi peperangan Israel-Palestina yakni kedua negara sepakat mendukung Palestina merdeka, segera menghentikan peperangan, dan segera masuk ke babak perundingan.

“Presiden Indonesia dan Presiden Tiongkok sama pandangan, sama posisinya tentang Palestina, yaitu dua negara (RI dan China mendukung Palestina) merdeka. Kedua, harus segera menghentikan peperangan. Ketiga, segara masuk babak perundingan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here