25.6 C
Jakarta
Monday, July 8, 2024

Waktu yang Tepat untuk Menutup Sangkar Burung Kenari dengan Kain

Menutup sangkar burung kenari dengan kain memang bukan hal lazim bagi pehobi. Meskipun ada, kain penutup sangkar burung kenari hanya digunakan oleh penggemar yang sudah memahami dengan benar manfaatnya dan sangkar burung yang sedang dibawa ke arena kontes. Penutupan dengan kain dapat membuat burung yang akan tampil di arena kontes menjadi lebih tenang. Penutupan sangkar kenari dengan kain banyak keuntungannya.

Sangkar dapat ditutup secara keseluruhan atau dibuka sebagian setelah burung dijemur

Sangkar yang tertutup rapat dapat membuat burung jadi jarang berkicau atau suara kicaunya menjadi tidak terlalu keras. Kondisi ini tidak selamanya buruk, asalkan Anda mengetahui situasi yang tepat untuk kondisi tersebut. Kenari bakalan hanya perlu ditutup saat malam hari agar burung mudah mendapatkan ketenangan, kenyamanan, dan mempercepat pemulihan kondisi fisik.

Dengan begitu, kenari dapat mengenali lingkungannya yang baru. Apabila kenari sudah jinak dan rajin berkicau atau sudah terlatih sebelumnya, sangkar dapat ditutup secara keseluruhan atau dibuka sebagian setelah burung dijemur. Dengan menutup sangkar menggunakan kain, burung kenari akan nafsu berkicau saat penutup kain dibuka.

Penutupan dapat membuat proses ganti bulu pada burung kenari berjalan lebih cepat

Selain itu, penutupan dapat membuat proses ganti bulu pada burung kenari berjalan lebih cepat karena burung dalam kondisi tenang. Penutupan sangkar dengan kain juga bisa dilakukan ketika Anda memelihara lebih dari satu ekor burung.

Mengingat kondisi tempat yang tidak memungkinkan untuk memisahkan kedua burung tersebut pada jarak yang ideal, Anda dapat menutup salah satu sangkar kenari dengan kain. Penutupan salah satu sangkar kenari dapat membuat burung tidak saling melihat sehingga kedua burung tersebut bisa terus berkicau.

Penutupan sangkar berfungsi untuk menyelamatkan kedua burung yang dipelihara dalam satu tempat

Burung kenari yang dibiarkan saling melihat secara terus-menerus dapat menyebabkan salah satu di antaranya sulit berkicau dengan lepas. Oleh karena itu, penutupan sangkar berfungsi untuk menyelamatkan kedua burung yang dipelihara dalam satu tempat. Kenari sudah cukup lama dikenal oleh pehobi burung di Indonesia sampai Eropa.

Warna bulu burung ini sangat khas dan tampak selalu bersih. Kenari adalah burung bertubuh kecil, berparuh tebal, dan pendek. Umumnya, setiap jenis kenari memiliki corak atau warna bulu yang berbeda sehingga dalam penggolongannya bisa berbeda.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles