33.1 C
Jakarta
Tuesday, July 23, 2024

Jaringan ATM Bitcoin El Salvador akan menerima peningkatan Lightning Network

Athena Bitcoin, perusahaan yang mengoperasikan jaringan ATM kripto milik negara di El Salvador, berencana untuk mengintegrasikan Jaringan Lightning ke dalam 100 mesin ini dalam beberapa bulan ke depan.

Menurut siaran pers yang dikeluarkan pada tanggal 7 November, Athena Bitcoin Global dan Genesis Coin Inc. telah memungkinkan penggunaan teknologi Jaringan Lightning di seluruh infrastruktur teknologi mereka dan sekarang akan mulai mengimplementasikannya pertama kali di El Salvador dan kemudian di seluruh Amerika Latin.

Jaringan Lightning adalah protokol pembayaran “layer 2” yang memungkinkan penarikan dana lebih cepat dan meminimalkan biaya transaksi. Ini juga menghindari pencatatan data transaksi dalam akuntansi jaringan utama. Menurut Coinatmradar, hanya 3,7% dari ATM kripto di dunia yang mendukung teknologi ini.

Athena belum memberikan tanggapan terhadap permintaan komentar dari Cointelegraph.

Athena bermaksud untuk mengaktifkan dukungan Lightning di 100 ATM Chivo yang dimiliki negara yang dioperasikannya di El Salvador pada bulan Desember 2023. Kios-kios yang tersisa, termasuk yang bermerk Athena, akan mengikuti pada K1 2024. Saat ini ada 215 mesin teller kripto di El Salvador.

Pemimpin negara tersebut, yang menjadikan Bitcoin alat pembayaran sah pada tahun 2021, baru-baru ini mengumumkan pencalonannya kembali sebagai presiden pada tahun 2024. “Lima tahun lagi, lima tahun lagi, dan tidak ada langkah mundur,” kata Bukele dalam pidato di depan ribuan warga El Salvador. Pada April 2023, Bukele melakukan langkah berani dengan menghapus semua pajak atas inovasi teknologi, yang bisa menarik lebih banyak pengusaha dan modal asing untuk berinvestasi di negara tersebut.

Beberapa pakar, seperti Gabor Gurbacs, penasihat strategi perusahaan manajemen investasi VanEck, percaya bahwa El Salvador dapat mengikuti jejak Singapura dan menjadi pusat keuangan di Amerika.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
27,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles