27.3 C
Jakarta
Tuesday, April 16, 2024

5 Wisata Pulau Komodo Terbaik 2023 yang Cocok Untuk Dikunjungi

Tertarik untuk berjumpa dengan binatang purba komodo? Yuk, langsung terbang ke Nusa Tenggara Timur atau NTT. Satwa ini dilestarikan di Taman Nasional Komodo. Selain itu, kamu pun juga dapat berkunjung ke sejumlah destinasi alam yang berada di NTT lainnya. Destinasi wisata pun dikenal eksotis oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Lanskap pantai dan laut yang menawan di NTT banyak membuat orang takjub. Terumbu karang bawah airnya pun tak kalah memesona. Selain itu, perbukitan di kawasan wisata Pulau Komodo ini pun sempurna untuk spot foto.

Labuan Bajo

Ilustrasi Labuan Bajo

Labuan Bajo dikenal sebagai surga dunia asal Indonesia. Sebetulnya, Labuan Bajo adalah sebuah desa di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Desa ini pun termasuk dalam program Destinasi Super Prioritas oleh pemerintah. Untuk menikmati view indah di sini, kamu dapat ke area Bukit Cinta, Puncak Amelia, serta Puncak Silvia.

Pulau Rinca

Ilustrasi Pulau Rinca

Pulau Rinca merupakan satu dari tiga pulau terbesar di Taman Nasional Komodo. Pulau ini juga menjadi habitat lain dari komodo selain destinasi Pulau Komodo itu sendiri. Uniknya, kedua pulau ini punya geografis berbeda. Pulau Komodo terdiri atas hutan rimbun. Adapun Pulau Rinca justru memiliki sabana yang juga banyak dijadikan latar foto oleh wisatawan.

Taka Makassar

Ilustrasi Taka Makassar

Biru dan jernihnya permukaan air di Taka Makassar dijamin membuatmu kagum. Taka Makassar sendiri merupakan destinasi berupa gosong pasir yang dikeliling laut yang rupawan. Selain bermain air, kamu juga dapat mengitari kawasan ini memggunakan kapal. Wisata Pulau Komodo yang satu ini pun wajib masuk bucket list saat kamu ada rencana main ke NTT.

Pulau Kelor

Ilustrasi Pulau Kelor

Banyak wisatawan yang belum tahu keindahan Pulau Kelor. Pulau kecil tak berpenghuni ini masih termasuk bagian Taman Nasional Komodo. Destinasi ini menawarkan lanskap pantai cantik dan photogenic. Selain itu, Pulau Kelor juga menyuguhkan spot snorkeling dengan view bawah laut yang menawan. Tentunya, kamu akan rugi jika tidak main ke sini.

Pulau Kalong

Ilustrasi Pulau Kalong

Sesuai dengan namanya, Pulau Kalong ialah rumah bagi kawanan kalong atau kelelawar. Sebagai binatang nokturnal kalelawar beraktivitas saat menjelang petang. Kondisi inilah yang menjadi daya tarik dari Pulau Kalong. Di sana, kamu akan diajak naik kapal disaat matahari tenggelam. Barulah atraksi kelelawar terbang ke udara berlatar langit senja dipertontonkan.

Nah, itulah penjelasan mengenai beberapa tempat wisata Pulau Komodo terbaik yang bisa kamu datangi. Di tempat ini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa, keanekaragaman hayati, hingga melihat komodo hingga puas.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles