28 C
Jakarta
Wednesday, February 21, 2024

Inilah 4 Hidangan dari Prancis yang Menggunakan Susu

Kreativitas kuliner Prancis telah memikat banyak lidah orang di seluruh dunia. Dengan reputasinya yang tak terbantahkan, Prancis terus menghadirkan hidangan-hidangan yang sangat memikat. Salah satu bahan yang sering digunakan dalam kreasi kuliner mereka adalah susu.

Berikut dibawah ini merupakan 4 hidangan dari Prancis yang menggunakan susu. Keahliannya dalam mengolah bahan ini sudah dijamin akan menghasilkan kelezatan yang luar biasa. Penasaran? Yuk, langsung saja disimak!

Strawberry Fraisier Cake

Ilustrasi Strawberry Fraisier Cake

Strawberry fraisier cake terkenal sebagai masterpiece dari kue Prancis yang menggoda dengan keindahan visual dan cita rasa yang sangat memikat. Kue ini terdiri dari lapisan sponge cake yang lembut. Tak hanya itu, terdapat sentuhan lezat dari susu dan krim pastry.

Di antara lapisan kue tersebut, terdapat kesegaran dari buah stroberi. Topping lapisan jeli stroberinya juga memberikan sentuhan akhir yang sempurna. Tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga memanjakan mata dengan tampilannya yang indah.

Kue ini adalah pilihan yang tepat untuk acara istimewa. Tak heran jika kue ini menjadi salah satu hidangan yang sangat populer di Prancis. Kekayaan rasa dan keindahan visualnya mencerminkan keahlian khas kue Prancis yang selalu memukau.

Soft French Toast

Ilustrasi Soft French Toast

Soft french toast dibuat dengan roti gandum segar yang dipotong tebal. Roti tersebut direndam dalam campuran telur, susu, gula, dan rempah-rempah seperti kayu manis dan vanila. Kemudian, roti tersebut dipanggang hingga berwarna kecokelatan.

Hasilnya adalah roti panggang yang lembut di bagian tengahnya dengan permukaan yang renyah. Biasanya disajikan dengan taburan gula bubuk dan sirup maple. Hidangan ini disukai oleh banyak orang karena kesederhanaannya yang terasa sangat istimewa.

Dalam setiap gigitannya, rasanya lembut dan kaya akan adonan telur. Hal itu memberikan sensasi yang sangat memanjakan lidah. Kelezatannya membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk sarapan santai di saat akhir pekan.

Porc Au Lait

Ilustrasi Porc Au Lait

Porc au lait memiliki arti bahu babi empuk yang dimasak dalam susu. Hidangan ini menghadirkan kelezatan dan kelembutan daging babi yang luar biasa. Dalam proses memasaknya, potongan daging bahu babi direndam dan dimasak perlahan dalam susu.

Susunya memberikan kelembutan ekstra daging. Sementara itu, lemak dan krimnya menciptakan tekstur yang lembut dan meleleh di mulut. Selama proses memasak, susu juga memperkaya rasa daging babi dengan aroma dan cita rasa yang khas.

Hasilnya adalah hidangan daging babi yang empuk dan juicy. Hidangan ini sering disajikan dengan saus dari sari panas yang diambil dari susu yang dimasak bersama rempah-rempah dan bumbu-bumbu.

French Hot Chocolate

Ilustrasi French Hot Chocolate

Sesuai dengan artinya, hidangan ini adalah cokelat panas ala Prancis. Terinspirasi dari tradisi Prancis yang menyukai cokelat, minuman ini terbuat dari campuran cokelat yang berkualitas tinggi. Susu dan krim juga ditambahkan agar memberikan kelezatan yang ekstra.

Proses persiapan yang cermat melibatkan melelehkan cokelat dalam susu. Hal ini menghasilkan minuman cokelat yang kental dan creamy. French hot chocolate memiliki rasa cokelat yang kaya, lembut, dan sedikit manis.

Sangat sempurna untuk dinikmati disaat musim dingin. Hal ini dikarenakan dapat memberikan kehangatan dan kenikmatan dalam setiap tegukan. Tak heran, jika minuman ini menjadi ikon minuman yang sangat populer di Prancis.

Nah, itulah penjelasan mengenai 4 hidangan dari Prancis yang menggunakan susu. Dengan keempat hidangan tersebut, kita dapat merasakan sentuhan Prancis yang elegan. Dan, hal ini menjadi bukti nyata jika Prancis telah menciptakan kreasi kuliner yang sangat memikat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles