28 C
Jakarta
Wednesday, February 21, 2024

Kelahiran Anak Kembar Pertama Panda Raksasa di Korea Selatan Menyita Perhatian Dunia…

Seekor panda raksasa bernama Ai Bao baru saja melahirkan anak kembar di Korea Selatan. Kejadian tersebut terjadi di Taman Hiburan Everland yang terletak di Yongin. Menurut laporan dari DW, Ai Bao melahirkan dua ekor bayi panda perempuan kembar di Taman Hiburan Everland pada hari Jumat, tanggal 7 Juli 2023. Berita tentang kelahiran anak kembar ini baru diumumkan oleh pengelola taman pada hari Selasa, tanggal 12 Juli 2023.

“Ini terasa seperti kesempatan besar untuk menyerukan perlindungan dan pelestarian panda yang lebih baik, yang telah menjadi simbol spesies yang terancam punah,” ucap Chung Dong-hee, Kepala Taman Hiburan Everland.

Diplomasi Panda: Ai Bao Melahirkan Anak Kembar Pertama di Korea Selatan

Berdasarkan laporan AP News, Ai Bao dan bayinya saat ini dalam kondisi sehat setelah melewati proses persalinan. Anak kembar yang lahir ini menjadi panda pertama yang dilahirkan di Negeri Ginseng.

Sebelum kelahiran anak kembar ini, Ai Bao dan panda jantan bernama Le Bao tiba di Taman Hiburan Everland, Korea Selatan, pada tahun 2016. Kedua panda ini diketahui berasal dari China dan ditempatkan di Korea Selatan melalui kontrak sewa selama 15 tahun. Hal ini merupakan bagian dari program diplomasi panda yang telah dilakukan China sejak tahun 1950-an, dengan mengirimkan panda ke negara-negara di luar China sebagai tanda persahabatan. Pada tahun 2020, Ai Bao telah melahirkan panda betina yang diberi nama Fu Bao.

Jumlah Taman Pengujung di Taman Hiburan Everland Meningkat

Saat Ai Bao, Le Bao, dan Fu Bao berada di Taman Hiburan Everland, jumlah pengunjung ke Dunia Panda mencapai 14 juta orang. Kabar gembira kembali hadir ketika dua anak panda kembar lahir di Taman Hiburan Everland. Dilansir oleh BBC, kedua bayi panda tersebut adalah betina dengan berat masing-masing 180 gram dan 140 gram. Mereka lahir hanya dengan selang beberapa jam. “Dibandingkan dengan saat kelahiran Fu Bao, kali ini ada dua anak panda, dan saya yakin orang tua mereka merasa dua kali lebih bahagia,” ujar Kang Cher-won, petugas taman hiburan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles