27.3 C
Jakarta
Tuesday, April 16, 2024

5 Wahana Rumah Hantu Terseram di Dunia

Apa yang terbersit dalam pikiran kalian saat mendengar wahana rumah hantu? Bagi kalian yang menyukai tantangan dan berbagai hal yang dapat memacu adrenalin, wahana rumah hantu adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Bagaimana tidak, kita bisa memacu adrenalin sambil tes keberanian bersama keluarga dan orang terdekat. Namun bila merasa kebanyakan wahana rumah hantu yang kalian kunjungi di Indonesia tidak menyeramkan, sepertinya tak ada salahnya untuk mampir ke 5 wahana rumah hantu terseram di berbagai penjuru Dunia berikut.

  1. Obake Yashiki

    Di balik indahnya pemandangan Gunung Fuji, terdapat sebuah wahana menarik, yaitu Fuji Q Highland Park yang berdiri gagah di sana. Berbagai wahana permainan yang dapat memacu adrenalin, bisa kalian temukan. Dan salah satu yang wajib dicoba adalah Obake Yashiki. Tempat ini mendapat penghargaan dari Guinness World of Record sebagai wahana rumah hantu terbesar di dunia. Obake Yashiki mengambil tema rumah sakit tua. Demi mendapatkan suasana yang sangat mencekam, rumah hantu ini diatur dengan bau busuk menusuk seperti darah atau mayat-mayat, serta audio teriakan-teriakan menyeramkan. Oh ya, Rumah hantu satu ini hanya dibuka untuk musim panas saja loh.
  2. The Bates Motel

    Wahana rumah hantu yang satu ini mendapat predikat “Number 1 Haunted Attraction in America” versi majalah Hauntworld. Bagaimana tidak? Selama 25 tahun, The Bates Motel selalu membuat pengunjungnya merasa tercekam. Atraksi ini membawa pengunjungnya kembali ke masa lampau, terdiri dari bangunan-bangunan kuno yang menyeramkan.
    Menariknya, The Bates Motel ini mempergunakan properti digital tingkat tinggi, efek digital untuk monster dan hantu, serta setidaknya ratusan aktor yang memerankan berbagai karakter hantu. Untuk harga tiketnya dibanderol mulai $35 atau sekitar Rp 525.000 untuk setiap wahana. Dan mulai dari $75 atau sekitar Rp1,25 juta untuk tiket terusan.
  3. McKamey Manor

    McKamey Manor digadang-gadang sebagai wahana rumah hantu paling mengerikan di dunia. Tempat ini menawarkan kesan yang berbeda untuk para pengunjungnya, di mana semua yang datang ke sini wajib menghabiskan waktunya selama delapan jam. Bukan sekadar taman rekreasi, McKamey Manor mengajak seluruh pengunjung buat merasakan adegan penyiksaan yang amat nyata. Mulai dari diinjak, diculik, ditampar, hingga dikerumuni serangga. Kalau ada yang tahan mengikuti tur tersebut sampai selesai, maka ia akan dihadiahi uang sebesar Rp270 juta. Namun, ada syarat yang harus dilakukan sebelum mengikuti tur ini. Yaitu harus berusia di atas 21 tahun dan lolos tes kesehatan, baik fisik maupun mental. Peserta yang berusia 18 tahun juga diizinkan untuk mengikuti tur horor ini, dengan surat persetujuan orang tua.
  4. Nigtmare on The Bayou
    Bagaimana rasanya jika rumah hantu yang kalian bayangkan ternyata adalah sebuah komplek perkuburan tua? Di kota Texas, Amerika Serikat, kamu bisa menemukan wahana rumah hantu yang tak biasa dan berbeda dari sekadar labirin. Wahana rumah hantu satu ini punya keunikan tersendiri. kamu akan merasakan kengerian saat berada di sebuah kompleks perkuburan tua yang mencekam. Yang lebih mengerikan, lokasi wahana ini berada di sebelah kompleks perkuburan asli.
    Didukung oleh “aktor” pemeran-pemeran hantu yang profesional, serta sederet boneka-boneka hantu yang mirip aslinya, semuanya dijamin akan memacu adrenalin dan menguji keberanian kamu. Bahkan, ada beberapa orang yang pernah mencoba wahana rumah hantu ini mengatakan bahwa mereka benar-benar melihat ataupun merasakan hal-hal mistis yang sebenarnya.
  5. Labyrinth of Fear
    Labyrinth of Fear adalah rumah hantu yang terletak di Taman Tema Fujikyu di wilayah Yamanashi. Rumah hantu ini dianugrahkan sebagai rumah hantu paling menakutkan di dunia oleh World Guinness Book of Records. Bagaimana tidak, rumah hantu ini memang dibuka dari bekas rumah sakit lama yang konon katanya konsep wahana ini diambil di mana dokter-dokter membunuh para pasien, menjual organ-organ tubuh mereka secara ilegal, dan membuang apa pun yang tersisa. Korban dari hasil eksperimen itu membalas dendam dan membunuh semua dokter serta juru rawat di situ. Tak heran, selain “aktor” yang berperan sebagai hantu, akan ada “hantu real” yang akan kalian lihat. 

    Nah itulah 5 wahana rumah hantu terseram di dunia yang bikin bulu kuduk merinding dan jantung mau copot. Saran saja nih, jangan pernah mengunjungi wahana rumah hantu di atas seorang diri ya, apalagi kalau kalian penakut. Bisa-bisa sebelum ketemu hantunya kalian pingsan duluan xixix

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles