27.1 C
Jakarta
Sunday, December 10, 2023

Inilah 5 Tempat Wisata di Magetan yang Paling Populer

Menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi beberapa tempat wisata alam di Magetan mungkin tak pernah terpikirkan oleh kebanyakan orang. Padahal, kabupaten di Jawa Timur ini mempunyai alam dan sejumlah destinasi wisata yang tak kalah memikat dari daerah lain.

Jika kebanyakan daerah hanya memiliki danau, air terjun, atau justru hanya memiliki taman hiburan, maka Magetan memiliki semuanya. Untuk kamu yang penasaran, berikut dibawahini beberapa rekomendasi tempat wisata seru di Magetan yang harus masuk kedalam daftar destinasi liburan kamu.

Air Terjun Tirtosari

Ilustrasi Air Terjun Tirtosari

Berada di wilayah perbukitan, Air Terjun Tirtosari layak menyandang predikat sebagai surga tersembunyinya Magetan. Berada di ketinggian 1.200 mdpl, Air Terjun Tirtosari merupakan air terjun berundak yang memiliki ketinggian 50 meter.

Di kanan kirinya, terdapat anak tangga agar pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun. Selain itu, pengunjung juga dapat bermain air sepuasnya. Fasilitas yang disediakan juga sudah sangat lengkap.

Alamat: Desa Ngancar, Ngluweng Kolon, Sarangan, Kecamatan Palaosan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur 663361.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-18.00 WIB

Harga tiket: Rp7.000

Taman Refugia Magetan

Ilustrasi Taman Refugia Magetan

Berada di lereng Gunung Lawu, Taman Refugia Magetan awalnya adalah perkebunan bunga milik warga. Namun karena pemandangannya yang cantik, taman bunga ini kemudian disulap menjadi destinasi wisata. Sesuai dengan namanya, kamu dapat menemukan ratusan bahkan ribuan jenis bunga hias warna-warni ditempat ini.

Selain bisa menikmati kebun bunga sejauh mata memandang, kamu juga dapat menikmati area persawahan lengkap dengan view pegunungan sebagai latar belakang. Terakhir, jangan lupa abadikan momenmu di berbagai spot foto yang tersedia di beberapa sudut.

Alamat: Jl. Raya Sarangan, Plaosan II, Plaosan, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-17.00 WIB

Harga tiket: Rp10.000

Telaga Sarangan

Ilustrasi Telaga Sarangan

Berada di Telaga Sarangan sesaat akan membuat kamu lupa jika sedang berada di Indonesia. Pasalnya dengan danau jernih berwarna kebiruan, hutan hijau, rumah penduduk yang berjejer rapi, dan pegunungan di kejauhan membuat suasana di Telaga Sarangan lebih mirip seperti di luar negeri.

Saking indahnya danau ini, tak sedikit orang yang menyamakannya dengan Danau Geneva di Swiss. Mengingat lokasinya yang berada di ketinggian 1.200 mdpl, tak heran jika kabut seringkali muncul dan membuat pesonanya semakin kuat.

Alamat: Ngluweng, Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63361

Jam buka: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Rp20.000

Mojosemi Dinosaurus Park

Ilustrasi Mojosemi Dinosaurus Park

Awalnya, Mojosemi Forest Park adalah tempat kemping yang populer di Magetan. Pihak pengelola kemudian mengubahnya menjadi taman hiburan dengan tema dinosaurus.

Di sini selain dapat menemukan berbagai dinosaurus yang berukuran raksasa, kamu juga dapat mencoba berbagai permainan seperti ATV, paintball, berkeliling dengan mobil jeep hingga menyaksikan pertunjukan Dinosaurus Show.

Kamu yang suka kemping juga masih bisa mendirikan tenda di Mojosemi Forest Park, atau bisa juga menginap di salah satu penginapan yang tersedia ditempat ini.

Alamat: Jl. Raya Sarangan Jl. Cemoro Sewu No.Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361

Jam buka: Setiap hari, pukul 09.00-16.00 WIB

Harga tiket: Rp10.000

Taman Wisata Genilangit

Ilustrasi Taman Wisata Genilangit

Untuk kamu yang suka berfoto pasti akan betah jalan-jalan di Taman Wisata Genilangit. Tempat satu ini sebenarnya merupakan hutan pinus yang berada di lereng Gunung Lawu. Agar menjadi lebih menarik, pihak pengelola kemudian menambahkan banyak spot selfie seperti sepeda gantung, perahu yang diletakkan di pinggiran jurang, ayunan tebang, hingga Japan Corner.

Khusus untuk Japan Corner, kamu bahkan bisa menyewa kimono dan baju para samurai. Setelah puas foto-foto, jangan lupa untuk mencoba berbagai permainan seperti ATV, flying fox, hingga berkuda mengelilingi Taman Wisata Genilangit.

Alamat: Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63362.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-17.00 WIB

Harga tiket: Rp10.000

Nah, itulah penjelasan mengenai 5 tempat wisata di Magetan yang paling populer. Meski status wilayahnya kabupaten, tapi nyatanya Magetan memiliki banyak destinasi wisata seru yang jarang diketahui oleh banyak orang. Kamu yang mempunyai rencana untuk berkunjung ke Magetan, jangan lupa mampir ke tempat wisata di atas, ya!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
25,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles