Channel E-Jeruk nipis memiliki bentuk yang bulat. Jika dibandingkan dengan jeruk lemon, bentuk jeruk nipis terbilang lebih bulat. Sedangkan jeruk lemon sedikit oval dan ujungnya mencuat.                                                                                                                      Jeruk nipis memiliki warna hijau terang yang cantik. Meskipun sudah tidak asing lagi, tetapi banyak masyarakat yang sulit membedakan jeruk nipis dan jeruk lemon. Selain itu, banyak orang yang tidak tau manfaat jeruk nipis yang sangat beragam

inilah beberapa manfaat  dari jeruk nipis

1 Meningkatkan imunitas

Jeruk nipis adalah buah yang kaya akan vitamin C. Kandungan di dalam jeruk nipis sangat bernutrisi. Sehingga manfaat jeruk nipis yaitu dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dalam sebuah Jurnal Antioxidants tahun 2018, menunjukkan bahwa vitamin C dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih. Ini bermanfaat untuk membantu melindungi tubuh.

Tubuh akan terlindungi dari berbagai penyakit dan infeksi. Mengonsumsi vitamin C akan membantu manusia untuk mencegah pilek yang parah. Selain itu, dapat mempercepat penyembuhan. Mengonsumsi vitamin C juga dapat mengurangi peradangan.

Jeruk nipis merupakan buah sumber antioksidan. Berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, dapat mempertahankan sel dari kerusakan akibat dari radikal bebas.

Back

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here