,Channel E   Sudah lebih dari 40 tahun wajah boneka Hello Kitty menghiasi berbagai macam aksesoris mulai dari tas ransel, stiker mobil, kotak pensil, kotak makan, peralatan anak hingga film kartun di layar kaca. Akan tetapi sebuah misteri besar tentang asal usul boneka hello kitty terkuak, dan semua itu tidak seperti yang kamu bayangkan.

2. ASAL MULA HELLO KITTY

Gambar Istimewa

Bahkan sampai detik ini pun masih menjadi sebuah tanda tanya besar bagi penggemar karakter Hello Kitty terkait hal tersebut. Nah, berikut ini ada kisah urban legenda mengenai sejarah hello kitty yang mungkin bisa menjawab pertanyaan besar tersebut.

1. CERITA HELLO KITTY ASLI

Gambar Istimewa

Menurut legenda, pada tahun 1970 karakter boneka ini diciptakan oleh seorang wanita Jepang. Pada saat itu juga mempunyai anak berusia 14 tahun. Akan tetapi, anak tersebut ternyata di diagnosa oleh dokter menderita kanker mulut. Bahkan, dari pihak dokter pun telah memberi tahu sang ibu kalau penyakit kanker putri kesayangannya itu sudah sangat parah dan sedikit harapan . Untuk bisa terus menolong sang putri kesayangan agar tetap hidup.

Namun perjuangan sang ibu tidak sampai di situ saja, si ibu tersebut menolak kenyataan yang sudah dijelaskan oleh pihak dokter. Dan, tetap ingin menggantungkan harapan besar kepada putrinya untuk bisa tetap hidup. Berbagai upaya dilakukan mulai pergi ke gereja setiap hari demi kesembuhan putrinya dengan berdoa meminta kepada Tuhan. Ia juga sudah melakukan berbagai pengobatan di berbagai tempat.

Akan tetapi, setelah upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil sama sekali. Lantas sang ibu tersebut berputus asa. Karena kondisi ibu tersebut sudah sangat depresi, akhirnya ide di luar nalar pun muncul. Lalu, dia mencoba untuk melakukan sebuah perjanjian dengan iblis melalui ritual. Adapun semua itu dilakukan demi kesembuhan putrinya, meskipun ada sebuah perjanjian besar yang harus dijalaninya.

Nah, untuk menyembuhkan penyakit kanker yang tengah di derita oleh anak itu, sang iblis meminta sebuah syarat yang harus dilakukan oleh si ibu. Jadi, sang ibu harus bisa membuat sebuah karakter yang entah bagaimana caranya harus bisa menarik perhatian seluruh anak di dunia. Permintaan tersebut diajukan bukan tanpa alasan, karena iblis sendiri sebenarnya ingin memanfaatkan popularitas dari sebuah karakter untuk bisa menggiring mereka masuk dalam penyembahan setan.

Gambar Istimewa

Adapun boneka tersebut diberi nama Hello Kitty yang mana kata kitty sendiri dalam bahasa China berarti iblis. Jadi bisa di artikan bahasa Hello Kitty tersimpan maka “Halo Iblis”.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!