Arsenal selalu dihuni oleh deretan striker top dengan kualitas tajam dalam mencetak gol. Nama-nama seperti Thierry Henry, Ian Wright, dan Denis Bergkamp tampil garang kala berseragam Arsenal.

Dalam sedekade terakhir, klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini selalu memiliki striker yang mampu menjadi mesin gol di lini depan. Terdapat lima nama pemain aktif dengan torehan gol terbanyak dalam sejarah Arsenal.

Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Theo Walcott (108 gol)

gambar istimewa

Theo Walcott bisa dikatakan sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiiki oleh The Gunners. Pemain berusia 33 tahun ini telah membela Arsenal sejak 2006 silam. Ia didatangkan dari klub Inggris lainnya, Southampton, dengan mahar 25 juta euro atau setara dengan Rp391 miliar.

Pemain asal Inggris ini membela Arsenal selama 12 musim lamanya. Dalam periode tersebut, Walcott sukses menorehkan 108 gol dan 78 assist dalam 398 penampilan. Ia juga sukses memberikan sejumlah gelar bergengsi untuk Arsenal. Kini, ia telah kembali ke klub lamanya, Southampton.

2. Olivier Giroud (105 gol)

gambar istimewa

Olivier Giroud merupakan penyerang berkebangsaan Prancis yang didatangkan Arsenal dari klub Montpellier pada 2012 lalu. Bersama Arsenal, Giroud mampu tampil tajam di depan gawang lawan. Pemain berusia 35 tahun ini mencatatkan 253 penampilan dengan mencetak 105 gol serta 41 assist.

Giroud pun sukses membantu The Gunners memenangi sejumlah trofi. Kiprahnya bersama Arsenal sendiri berakhir pada 2018 lalu. Giroud melanjutkan kariernya dengan bergabung Chelsea. Hingga kini, ia tercatat sebagai punggawa AC Milan.

3. Pierre-Emerick Aubameyang (92 gol)

gambar istimewa

The Gunners membawa Pierre-Emerick Aubameyang ke Emirates Stadium dari Borussia Dortmund dengan biaya 71 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun pada 2018 lalu. Aubameyang mampu tampil impresif kala berseragam Arsenal. Ia sukses mencetak 92 gol dan 21 assist dalam 163 laga bersama Arsenal.

Pemain asal Gabon ini mempersembahkan gelar Piala FA dan Community Shield untuk Arsenal. Pada Januari 2022, Aubameyang melanjutkan kariernya dengan bergabung bersama raksasa Spanyol, Barcelona.

4. Alexis Sanchez (80 gol)

gambar istimewa

Pada musim panas 2014, Arsenal memboyong pemain asal Chile, Alexis Sanchez. Pemain yang kini berusia 33 tahun ini mampu tampil konsisten bersama Arsenal. Berposisi sebagai striker, Sanchez sukses menjadi mesin gol utama Arsenal kala itu.

Selama berseragam Arsenal, Alexis Sanchez telah mencatatkan 166 penampilan. Ia sukses menorehkan 80 gol dan 45 assist. Kariernya bersama Arsenal berakhir pada 2018. Ia kemudian bergabung dengan Manchester United, lalu kini berkiprah di Italia bersama Inter Milan.

5. Alexandre Lacazette (71 gol)

gambar istimewa

Alexandre Lacazette menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif membela Arsenal hingga musim ini. Tampil impresif bersama Lyon, ia diboyong Arsenal dengan biaya 59 juta euro atau senilai Rp921 miliar pada 2017 lalu.

Sejauh ini, Lacazette telah membukukan 71 gol dan 36 assist dalam 201 penampilan bersama The Gunners. Musim ini, pemain asal Prancis itu telah mencetak 6 gol dan 8 assist dalam 31 penampilan.

Dari deretan pemain di atas, hanya tersisa Alexandre Lacazette yang masih membela Arsenal dan menjadi andalan The Gunners di lini depan. Namun, kontraknya bersama Arsenal akan segera berakhir pada musim panas mendatang. Siapa striker yang perlu diboyong Arsenal di bursa transfer nanti untuk menggantikan sosok Lacazette?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!