34.1 C
Jakarta
Sunday, June 23, 2024

Festival Malam di Jepang yang Tak Boleh Dilewatkan

Jepang telah dikenal dunia sebagai negara yang memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata budaya sampai wisata kuliner semua ada di Jepang.Tapi, pernahkah kamu berkunjung ke tempat wisata malam yang ada di Jepang?

Chichibu Yomatsuri

gambar istimewah

Festival ini diadakan pada saat musim dingin di Jepang, tepatnya pada awal bulan Desember. Para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari parade perahu-perahu yang dipenuhi oleh banyak sekali lampu-lampu. Festival ini diadakan di kawasan kuil Chichibu, Saitama.

Jika dilihat dari sejarah, festival ini merupakan aalah satu festival tertua di Jepang karena telah diadakan sejak berabad-abad lalu. Bahkan ada pula yang percaya bahwa festival ini telah di adakan sejak 2000 tahun lalu. Festival ini dimulai pada pukul 7 malam sampai pukul 10 malam dengan diakhiri oleh pertunjukan kembang api.

Akita Kanto Matsuri

gambar istimewah

Akita Kanto Matsuri merupakan salah satu festival malam terbesar yang ada di wilayah Tohoku. Di festival ini, akan ada sekelompok orang yang membawa tiang sepanjang 12 meter berisikan 46 lampu lampion. Orang-orang tersebut akan melakukan parade membawa lampu besar tersebut di sepanjang jalan Chuo Dori, di Kota Akita, Jepang.

Festival ini diadakan pada Bulan Agustus dan termasuk kepada festival yang ada di musim panas. Para penampil yang mengikuti acara ini dapat mencapai ratusan orang. Mereka akan melakukan aksi akrobratik mengangkat tiang kanto sambil berjoget dan diringi tabuhan drum yang enerjik.

Shaporo Night Festival

gambar istimewah

Festival ini diadakan pada bulan Februari dimana pada saat itu merupakan puncak musim dingin di Jepang. Festival ini diadakan selama satu pekan dengan menampilkan berbagai pahatan salju yang telah dihiasi oleh lampu warna-warni. Pengunjung yang datang kesini dapat menikmati keindahan lampu-lampu tersebut mulai pukul 10 malam.

Ada ratusan pahatan salju yang ada di festival ini dan semua nya memiliki bentuk yang berbeda-beda, mulai dari bentuk istana, tokoh kartun bahkan yang berbentuk ramen pun ada. Festival ini di adakan di Taman Odori yang ada di Kota Shaporo, Hokaido.

Gion Matsuri

gambar istimewah

Festival ini diadakan di pertengahan tahun tepatnya pada Bulan Juli. Festival ini memiliki rangkaian acara yang sangat banyak dan dilakukan selama satu bulan penuh. Malam Yoiyama merupakan salah satu malam yang paling ditunggu-tunggu.

Pada malam itu, akan ada pameran lampu lampion dan juga barang antik khas Jepang yang diadakan di Jalan utama Karasuma-dori. Pameran barang antik ini merupakan simbol kehormatan bagi keluarga berpengaruh yang tinggal di daerah tersebut. Bahkan, para keluarga tersebut pun tak segan-segan untuk membukakan pintu rumahnya bagi pengunjung yang ingin melihat barang antik tersebut.

Bagi para pengunjung yang ingin berbelanja, dapat pula mengunjungi pasar kaget di Gion Matsuri. Disana pengunjung dapat mencoba berbagai macam jajanan street food khas Jepang yang disediakan untuk para pejalan kaki.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles