32.2 C
Jakarta
Sunday, February 5, 2023

Prabowo Akan Menjadi Capres dari Partai Gerindra

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato politiknya saat penandatanganan deklarasi koalisi Gerindra dan PKB. Prabowo menyampaikan terima kasih kepada PKB karena menjadi parpol yang pertama mengajak kerja sama politik.
“Saya pengin ucapkan terima kasih kepada PKB, khususnya Gus Imin dan pimpinan PKB. Kalian yang pertama mengajak kerja sama dengan Gerindra,” kata Prabowo dalam pidatonya di SICC, Sentul, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Prabowo melanjutkan, ada yang menyebut kerja sama itu terlalu cepat dan penuh risiko. Dia lantas memuji Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan jajaran pimpinan parpol sebagai orang yang berani mengambil keputusan.

“Ada yang mengatakan terlalu cepat dan kadang-kadang yang pertama itu penuh risiko. Berarti pimpinan kalian Gus Imin dan jajaran pimpinan mereka dalah orang-orang yang berani. Mereka adalah orang-orang berani mengambil keputusan,” ujarnya.

Dengan demikian, Prabowo kembali mengucapkan terima kasih kepada PKB atas kepercayaan kepada Gerindra. “Untuk itu saya terima kasih, atas nama keluarga besar Gerindra saya nyatakan terima kasih atas kepercayaan PKB,” kata Menteri Pertahanan itu.

Gerindra dan PKB Resmi Deklarasikan Koalisi di Pilpres 2024

Deklarasi koalisi Partai Gerindra dan PKB di SICC, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Gerindra dan PKB resmi mendeklarasikan koalisi di Pilpres 2024. Koalisi Gerindra dan PKB secara langsung dideklarasikan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

Pantauan dari di lokasi pukul 10.07 WIB, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Ukum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meneken piagam deklarasi. Terlihat Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, dan pejabat teras kedua parpol mendampingi.

Usai itu, keduanya mengangkat piagam deklarasi yang telah ditandatangani. Riuh sorak para kader langsung memenuhi seantero ruangan.

Baca Juga :  Fasilitas Jemaah Haji Laksanakan Wukuf di Arafah, Arab Saudi

Isi piagam deklarasi itu kemudian dibacakan oleh Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di depan para kader.

“Kami Partai Gerindra dan PKB sepakat bekerja sama dalam pemilu serentak 2024,” kata Dasco saat membacakan salah satu poin piagam deklarasi.

“Kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan di negara Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia,” kata Jazilul membacakan poin lainnya.

Diketahui, Rapimnas Gerindra digelar di SICC, Sentul, Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022. Rapimnas itu mengagendakan Prabowo memberikan jawaban atas permintaan kader agar maju capres pada Jumat malam. Sementara, deklarasi koalisi dan deklarasi Prabowo sebagai capres usungan Gerindra akan digelar Sabtu siang tadi.

Prabowo akan kembali menjadi capres dari Partai Gerindra

Prabowo akan kembali menjadi capres

Sementara PKB solid mendorong Muhaimin sebagai capres. Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menjelaskan pembahasan soal capres-cawapres bakal dilakukan pada forum yang berbeda. Termasuk melakukan musyawarah penentuan figur untuk menjadi capres dan cawapres.

“Hanya soal teknis yang semuanya bisa dibicarakan. Namanya koalisi pasti ada kompromi-kompromi yang terbaik. Intinya satu, pasangan yang diusung harus menang,” jelas dia.

Nah, Itulah informasi tentang Prabowo Akan Menjadi Capres dari Partai Gerindra.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles