25 C
Jakarta
Saturday, February 4, 2023

5 Rekomendasi Film yang Dibintangi Nicholas Saputra

Nicholas Saputra merupakan aktor kelahiran Jakarta yang sudah membintangi berbagai film sukses Indonesia. Sayap-Sayap Patah adalah film terbarunya bersama Ariel Tatum yang kini sedang tayang di bioskop tanah air.

Bagi Anda penggemar Nicholas Saputra. Ia pernah dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia 2004 untuk perannya dalam dua film, yakni Biola Tak Berdawai dan Ada Apa Dengan Cinta? Setahun kemudian, dalam Festival Film Indonesia 2005.

Ia kembali diunggulkan dalam dua film dalam kategori yang sama untuk perannya sebagai Soe Hok Gie dalam Gie dan sebagai Joni dalam Janji Joni– dan berhasil merebut penghargaan tersebut untuk perannya sebagai Gie.

film-film berikut ini wajib masuk dalam daftar list tontonan kalian.

Ada Apa dengan Cinta? (2002)

gambar film Ada Apa dengan Cinta? (2002)

Ada Apa dengan Cinta? merupakan film pertama yang dibintangi oleh Nicholas Saputra. Karya dari Rudi Soedjarwo ini menceritakan tentang kisah romansa antara seorang siswi cantik dan pintar bernama Cinta dengan siswa pendiam yang sangat puitis bernama Rangga.

Dalam film ini, Nicholas Saputra beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo yang dalam beberapa adengannya membuat para penonton menjadi baper.

3 Hari untuk Selamanya (2007)

Ilustrasi film 3 Hari untuk Selamanya (2007)

Selain Nicholas Saputra, film garapan sutradara Riri Riza ini juga dibintangi oleh Adinia Wirasti, Leroy Usmani, dan Ringgo Agus Rahman. Kisahnya mengikuti sepasang kekasih, Yusuf dan Ambar, yang melakukan perjalanan ke Yogyakarta.

Perjalanan yang normalnya ditempuh hanya satu hari berubah menjadi tiga hari yang sangat tidak terlupakan bagi Yusuf dan Ambar. Yusuf diberi amanat oleh ibunya Ambar untuk mengantarkan piring dan gelas keramik dengan mengendarai mobil menuju Jogja.

Masalahnya, ibunya Ambar tidak percaya Yusuf membawa piring dan gelas tersebut dengan menggunakan pesawat, takut jika barang-barang tersebut pecah. Piring dan gelas itu digunakan sebagai tradisi setiap kali ada keluarga yang menikah.

Baca Juga :  Review Film Sayap Sayap Patah, yang Berdasarkan Kisah Nyata

Drupadi (2008)

gambar film Drupadi (2008)

Drupadi merupakan film pendek bertema musikal yang disutradarai oleh Riri Riza. Film ini diadaptasi dari kisah Drupadi yang merupakan bagian dari cerita Mahabharata asal India. Di film Drupadi, Nicholas Saputra kembali beradu akting dengan Dian Sastowardoyo yang beperan sebagai Drupadi, istri dari Pandawa.

Kisah tentang Drupadi, istri dari lima bersaudara Pandawa. Cerita bermula pada saat Drupadi bertemu Arjuna dan menjadi istri salah satu Pandawa itu. Namun, atas pengaruh Dewi Kunti, akhirnya Drupadi menjadi istri dari kelima Pandawa. Di malam yang menentukan, Pandawa diundang bermain dadu melawan Kurawa bersaudara.

Cinta dari Wamena (2013)

Gambar pemain dari Cinta dari Wamena (2013)

Film berdurasi 90 menit ini mengisahkan tentang tiga sahabat, Litius, Tembi, dan Martha, yang tinggal di Wamena, Papua. Mereka mempunyai mimpi untuk bersekolah tinggi hingga mereka berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan di Wamena.

Namun, setibanya di sana persahabatan mereka mulai goyah karena berbagai masalah, termasuk wabah AIDS yang saat itu menyerang para remaja di Papua. Hingga di mana Litius bertualang ke Jakarta menemui seorang musisi (Nicholas Saputra) yang pada akhirnya merubah hidupnya.

Paranoia (2021)

Gambar film dari Paranoia (2021)

Dalam film Paranoia, Nicholas Saputra kembali bekerja sama dengan sutradara kenamaan Indonesia, Riri Riza. Film yang juga ditulis oleh Mira Lesmana ini bercerita mengenai seorang wanita bernama Dina yang kabur dari suaminya, Gion, bersama anaknya, Laura.

Dina kemudian melakukan persembunyian karena ia sedang membawa sebuah barang berharga. Di tengah pelariannya, Dina dan Laura kemudian bertemu dengan pria misterius yang mencoba mengusik kehidupannya yang pada akhirnya menjadi ancaman yang berbahaya.

Nah, Itulah  kelima rekomendasi film yang dibintangi Nicholas Saputra. Film – Film Nicholas Saputra film yang pernah dinominasikan sebagai aktor terbaik. Selamat menonton!

Baca Juga :  5 Rekomendasi Kamera Retro dengan Spesifikasi Mumpuni

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles