31.4 C
Jakarta
Saturday, February 4, 2023

Akibat Pukuli Warga Hingga Sekarat 3 Polisi Amerika Serikat Diskors

Pihak berwenang di negara bagian Arkansas, Amerika Serikat (AS), pada Senin (22/8/2022) menskors tiga polisi setelah melakukan pemukulan terhadap pelaku yang sudah tidak berdaya dalam sebuah penangkapan sehari sebelumnya.

Ketiga petugas polisi itu adalah Zack King dan Levi White dari kantor Sheriff Crawford, serta Thell Riddle dari kota Mulberry. Orang yang dipukuli adalah Randal Worcester, yang diitangkap setelah polisi menerima laporan bahwa dia membuat ancaman di luar sebuah toko.

Kekerasan yang Dilakukan Polisi

Kekerasan berlebihan yang dilakukan polisi dalam penangkapan ini terungkap dalam sebuah video yang beredar di media sosial, yang direkam oleh orang yang melihat penangkapan tersebut.

Dalam video menunjukkan seorang polisi meninju wajah Worcester dan memegangi kepalanya ke tanah. Petugas lain menendangnya di kaki dan bagian tengah tubuhnya, dan petugas lainnya menahan tubuh Worcester agar tetap terbaring.

Video tersebut berakhir setelah salah satu polisi menunjuk orang yang merekam dan memintanya untuk berhenti melakukan kegiatan tersebut.

King and White telah diskors, sementara Riddle dijatuhi cuti administratif sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut. Kepolisian belum memberikan keterangan terkait usia petugas atau masa kerja mereka.

Pihak berwenang telah mengecam aksi brutal ketiga polisi itu dan akan melakukan penyelidikan.

Orang yang Dipukul Telah Dibebaskan Dari Penahanan

Worcester diketahui berasal dari Goose Creek, Carolina Selatan. Setelah pemukulan oleh polisi dia dibawa ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan dan kemudian dimasukkan ke penjara Van Buren atas beberapa tuduhan, termasuk melawan penangkapan dan membuat ancaman.

Namun, Worcester telah dibebaskan pada Senin dengan jaminan 15 ribu dolar AS (Rp224 juta). Dia sempat ditanyai mengenai bagaimana perasaannya, yang dijawab baik. Worcester membawa sepeda saat meninggalkan penjara.

Baca Juga :  5 Terowongan Misterius Dengan Kisah Menyeramkan

Ayah Worcester menolak memberikan tanggapan, dia meminta agar bertanya ke ke firma hukum yang mewakili keluarga. Firma hukum itu menyampaikan masih berusaha mengumpulkan informasi.

“Kami tidak tahu apa yang akan terjadi jika orang itu tidak merekam siapa pun itu, saya pikir dia bisa menyelamatkan hidupnya,” kata pengacara Worcester, Carrie Jernigan.

Kekerasan Polisi Sebelumnya Telah Memicu Protes Nasional

Gubernur Arkansas, Asa Hutchinson, menyampaikan bahwa divisi hak-hak sipil Departemen Kehakiman akan melakukan penyelidikan independen kepada polisi negara bagian. Hutchinson menyebut pemukulan itu sebagai perilaku tercela dan menegaskan bahwa tindakan petugas bertentangan dengan ajaran di akademi kepolisian.

Dalam beberapa tahun terakhir di AS, perilaku brutal polisi dalam penangkapan direkam dalam video ponsel, yang telah menimbulkan kecaman karena dianggap menggunakan kekuatan berlebihan.

Dua kasus yang paling terkenal adalah tindakan kekerasan polisi terkait kematian George Floyd di Minneapolis dan Breonna Taylor di Kentucky. Kematian keduannya telah memicu protes nasional terhadap tindakan polisi. Protes meminta perhatian pada kebrutalan petugas yang sering menargetkan orang kulit hitam.

Dalam kasus pemukulan Worcester, polisi diketahui berkulit putih dan Worcester juga berkulit putih.

Di tengah tekanan dari publik untuk transparansi dan penyebaran video yang mengekspos pelanggaran polisi, ada aturan hukum yang melarang untuk merekam polisi yang sedang bertugas.

Aturan itu terdapat di Arizona, yang ditandatangi gubernur negara bagian itu pada Juli. Aturan itu menetapkan larangan merekam petugas dengan sengaja dari jarak 2,5 meter atau lebih dekat tanpa izin.

Nah, jadi itulah pembahasan mengenai polisi Amerika Serikat yang diskors akibat pukuli warga hingga sekarat. Semoga informasinya bermanfaat ya!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles