28.1 C
Jakarta
Wednesday, February 21, 2024

5 Pemain Basket Serbia yang Akan Mengguncang NBA Musim 2022/2023

Serbia menjadi salah satu negara dengan tim nasional basket yang mengerikan di dunia. Mereka juga banyak menyumbang pemain bintang berbakat untuk mencicipi ketatnya kompetisi NBA. Tidak jarang pemain asal negara Eropa Timur tersebut bisa mendominasi permainan.

Para bintang basket Serbia biasanya memulai karier di liga profesional di Eropa sebelum pindah ke NBA. Penasaran 5 pemain asal serbia yang siap mengguncang NBA musim 2022/2023? Yuk langsung saja disimak artikel dibawah ini:

Boban Marjanovic (Houston Rockets)

Ilustrasi Boban Marjanovic

Boban Marjanovic merupakan pemain basket profesional yang berposisi sebagai center. Ia mengawali kariernya di NBA dengan membela San Antonio Spurs pada 2015. Ia akan melanjutkan kariernya di sana dengan bermain untuk Houston Rockets pada 2022/2023.

Marjanovic adalah salah satu pemain tertinggi di NBA. Postur tubuhnya sangat mendukung sebagai seorang center. Ia bertugas di bawah ring basket dengan melakukan rebound dan dunk untuk mencetak poin.

Boban Marjanovic sendiri memiliki kelemahan. Ia mempunyai gerak yang sangat lambat sehingga sering kewalahan mengantisipasi serangan balik lawan. Ia juga kerap kali memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Terlepas dari itu, Marjanovic merupakan pemain yang sangat menyenangkan. Ia jarang terpancing emosi. Penggemar begitu mencintai pemain humoris asal Serbia satu ini.

Bogdan Bogdanovic (Atlanta Hawks)

Ilustrasi Bogdan Bogdanovic

Bogdan Bogdanovic adalah power forward atau small forward. Ia saat ini bermain untuk Atlanta Hawks. Ia punya kontribusi luar biasa pada tiap pertandingan.

Bogdanovic merupakan pemain yang pandai mencari ruang kosong sehingga memudahkannya mencetak poin. Ia mampu melakukan drive ke pertahanan lawan dan lihai membuat tembakan tiga angka.

Pemain asal Serbia ini bisa menjadi faktor pembeda saat berada di lapangan. Pada 2022/2023, ia berpotensi membuat Hawks berbicara banyak di NBA.

Nikola Jokic (Denver Nuggets)

Ilustrasi Nikola Jokic

Nikola Jokic adalah pemain basket Serbia yang bermain untuk Denver Nuggets. Ia termasuk center modern di NBA. Jokic mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya saat di lapangan.

Sang pemain sangat cerdas. Ia mampu mengatur tempo permainan layaknya seorang point guard. Jokic juga lihai melakukan tembakan tiga angka.

Pemain berjuluk The Joker ini begitu dominan. Dua gelar MVP NBA menjadi bukti kehebatannya. Pada 2022/2023, Jokic akan membuat Nuggets lebih kuat. Mereka masih kandidat juara NBA.

Nikola Jovic (Miami Heat)

Ilustrasi Nikola Jovic

Nikola Jovic adalah pemain baru Miami Heat. Ia memulai perjalanannya dengan mengikuti NBA Draft 2022. Walaupun namanya hampir mirip dengan Nikola Jokic, tetapi kedua pemain ini tidak memiliki hubungan saudara sama sekali.

Jovic merupakan pemain muda dengan potensi yang luar biasa di NBA. Ia bisa melakukan tembakan tiga angka dan mempunyai tinggi badan yang cukup untuk melakukan duel di bawah ring.

Aleksej Pokusevski (Oklahoma City Thunder)

Ilustrasi Aleksej Pokusevski

Aleksej Pokusevski adalah pemain Oklahoma City Thunder. Pemain yang akrab dipanggil Poku ini terbiasa bermain sebagai power forward. Ia berkarier di NBA sejak 2020.

Pokusevski mempunyai tubuh yang cukup kurus. Meski begitu, ia sangat pandai memberikan umpan dan tidak takut berduel dengan lawan yang memiliki postur lebih besar.

Perjalanan Poku di NBA tidak langsung mulus. Ia sempat bermain untuk tim G League milik Oklahoma City Thunder. Dirinya berhasil tampil gemilang bersama Oklahoma City Blue.

Peningkatan kemampuan pemain muda ini membuat Thunder menariknya lagi ke tim utama. Ia mempunyai keahlian menyerang dan bertahan sama baiknya saat di lapangan. Musim 2022/2023 akan menjadi pembuktikan pemain asal Serbia satu ini di kancah NBA.

Nah, itulah penjelasan mengenai 5 pemain basket Serbia yang akan mengguncang NBA 2022/2023 di atas telah berusaha memberikan kemampuan terbaiknya selama ini. Mereka juga akan segera kembali untuk melakukan hal yang sama.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles