28.4 C
Jakarta
Monday, February 26, 2024

Inilah 6 Fakta Menarik dari Film Mendarat Darurat

Film Mendarat Darurat memiliki sederet fakta menarik yang mengikutinya, mulai dari dibintangi Reza Rahadian hingga perselingkuhannya dengan Luna Maya. Film Mendarat Darurat merupakan film bergenre komedi romantis terbaru yang akan ditayangkan perdana di bioskop pada hari Kamis, 8 September 2022.

Film bergenre drama komedi ini dengan judul ‘Mendarat Darurat’ siap menghibur penonton setia bioskop Tanah Air. Film Mendarat Darurat diproduksi oleh MD Pictures dengan disutradarai sekaligus ditulis naskahnya oleh Komika Pandji Pragiwaksono. Mendarat Darurat mengusung tema perselingkuhan yang dibaluti komedi ketika Reza Rahadian bisa selamat dari kecelakaan pesawat karena berselingkuh dengan Luna Maya.

Berikut 6 fakta menarik terkait film Mendarat Darurat. Simak artikel di bawah ini!

Sinopsis film Mendarat Darurat

Ilustrasi dari Sinopsis film Mendarat Darurat

Film ini mengisahkan pasangan suami istri bernama Glenn dan Maya, yang baru saja menikah. Di balik keharmonisan rumah tangga Glenn dan Maya, ternyata Glenn menyimpan rahasia mengejutkan.

Ia memiliki selingkuhan bernama Kania. Hingga suatu hari, Glenn meminta izin kepada Maya untuk keluar kota karena ada urusan pekerjaan. Ia pun menyebut akan menggunakan pesawat dalam perjalannya itu.

Padahal sebenarnya Glenn tidak keluar kota, ternyata ia sedang tengah tidur bersama dengan selingkuhannya, Kania. Persoalan semakin rumit, saat pesawat yang seharusnya ditumpangi Glenn alami kecelakaan hingga seluruh penumpangnya dinyatakan tewas.

Dibintangi aktor papan atas

Ilustrasi dari Dibintangi aktor papan atas

Film ‘Mendarat Darurat’ menggandeng beberapa aktor dan aktris papan atas Tanah Air. Sebut saja nama Reza Rahadian yang berperan sebagai Glenn, Luna Maya sebagai Kania, dan Marrisa Anita sebagai Maya.

Selain nama-nama tersebut, ada juga Pandji Pragiwaksono berperan sebagai Yahya, Dewi Irawan berperan sebagai Ibu Glenn, Asri Welas sebagai Tante Vera, serta Tamara Geraldine sebagai Tante Mari.

Hadirkan isu perselingkuhan

Ilustrasi dari Dibintangi aktor papan atas

Perselingkuhan Glenn (Reza Rahadian) dengan Kania (Luna Maya) terjadi ketika dirinya hendak pergi untuk sebuah proyek pekerjaan. Akan tetapi, bukannya berangkat menaiki pesawat, Glenn malah berselingkuh dengan Kania di sebuah hotel.

Konflik mulai terasa karena Glenn awalnya mengaku pada istrinya sedang di dalam pesawat. Namun, pesawat itu diberitakan mengalami kecelakaan hingga menewaskan semua yang ada di dalam penumpangnya, kecuali Reza Rahadian yang selamat karena berselingkuh dengan Luna Maya.

Film Mendarat Darurat menjadi film kedua bagi Pandji Pragiwaksono

Ilustrasi dari Pandji Pragiwaksono

Film Mendarat Darurat menjadi film kedua bagi Pandji Pragiwaksono setelah melakoni debutnya menjadi sutradara di film Partikelir (2018). Dalam film terbarunya ini, Pandji berkolaborasi dengan MD Pictures. Selain itu, Pandji dalam film Mendarat Darurat menjadi sutradara, penulis sekaligus menjadi pemain juga.

Proses Produksi yang Panjang

Ilustrasi dari Proses Produksi yang Panjang

Sawalnya, pengambilan gambar utama film ‘Mendarat Darurat’ akan dilaksanakan pada April 2020 lalu. Namun, karena terjadi pandemi Covid-19, proses syuting pun kemudian ditunda hingga beberapa bulan. Maka dari itu proses pembuatan yang butuhkan sangat panjang.

Pandji Pragiwaksono mengaku bahwa Komika ini menulis naskah Mendarat Darurat dari tahun 2018 yang dibantu Gamila Arief dan Shani Budi Pandita. Cerita ini baru digarap di bulan Oktober tahun 2020 dan baru ditayangkan di bioskop perdana di tanggal 8 September 2022.

Film kedua Pandji dengan dibantu beberapa komedian

Gambar dari dibantu beberapa komedian

Film ‘Mendarat Darurat’ merupakan yang disutradarai Pandji. Sebelumnya, Pandji sempat menyutradarai film berjudul ‘Partikelir’ yang dirilis pada 2018 lalu. Film ini merupakan film kedua yang disutradarai Pandji. Sebelumnya, Pandji sempat menyutradarai film berjudul ‘Partikelir’ yang dirilis pada 2018 lalu.

Nah, Inilah fakta menarik tentang Film Mendarat Darurat. Film Mendarat Darurat berkisah yang mengusung tema perselingkuhan yang dibaluti komedi ketika Reza Rahadian bisa selamat dari kecelakaan pesawat karena berselingkuh dengan Luna Maya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles