34 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

5 Striker Tajam yang Hengkang dari Premier League di Musim Panas 2022

Ratusan pemain keluar-masuk Premier League setiap bursa transfer. Tak terkecuali para striker tajam yang pada bursa transfer musim panas ini memilih untuk keluar dari Premier League agar dapat lebih bersinar di liga lain.

Mereka pernah diandalkan dan mencetak banyak gol di tim yang mereka bela. Namun, kini mereka memilih untuk hengkang. Penasaran siapakah 5 penyerang tajam yang memilih untuk hengkang dari Premier League pada bursa transfer musim panas 2022? Yuk, langsung saja disimak artikel dibawah ini:

Timo Werner

Ilustrasi Timo Werner

Membela Chelsea selama dua musim (2020-2022) nampaknya bukan masa yang indah didalam karier Timo Werner. Penampilan penyerang asal Jerman ini dinilai menurun saat bersama Chelsea.

Ia kerap dicadangkan dan dianggap sebagai penyerang mandul. Padahal, ia sangat tajam ketika masih berseragam RB Leipzig di Bundesliga.

Pada musim panas 2022, Timo Werner memilih untuk pulang kembali ke RB Leipzig, tim yang sukses mengangkat namanya. Ia dipulangkan dengan biaya sebesar 20 juta euro (Rp297 miliar).

Romelu Lukaku

Ilustrasi Romelu Lukaku

Sama seperti Timo Werner, Romelu Lukaku juga memilih untuk pulang ke klub lamanya dari Chelsea. Kisruh yang terjadi antara dirinya dan Thomas Tuchel menjadi salah satu alasan ia memilih untuk pergi.

Padahal, Lukaku tampil cukup baik pada musim lalu. Dengan biaya peminjaman sebesar 8 juta euro (Rp119 miliar), penyerang asal Belgia ini akan menjalani musim 2022/2023 bersama Inter Milan di Serie A.

Alexandre Lacazette

Ilustrasi Alexander Lacazette

Alexandre Lacazette juga memilih untuk pulang ke klub yang telah membesarkan namanya. Pada musim panas ini, Lacazette kembali bergabung dengan Olympique Lyon dari Arsenal dengan status bebas transfer.

Lacazette pernah menjadi pemain andalan Arsenal di lini serang karena kemampuannya dalam mencetak banyak gol. Akan tetapi, pembaharuan skuad Arsenal yang lebih muda menjadi salah satu alasan kontrak Lacazette tak diperpanjang.

Sadio Mane

Ilustrasi Sadio Mane

Kejutan terjadi ketika Sadio Mane memilih untuk hengkang dari Liverpool setelah kebersamaannya selama 6 musim (2016—2022). Bicara soal performa, Sadio Mane masih sangat dibutuhkan dan masih sering dimainkan oleh Liverpool.

Sadio Mane nampaknya telah bosan berkarier di Premier League sehingga memilih untuk hengkang ke Bayern Munich pada musim panas ini. Sadio Mane sangat berharap jika Bundesliga akan memberikan tantangan baru bagi dirinya yang kini telah berusia 30 tahun.

Edinson Cavani

Ilustrasi Edinson Cavani

Tak dimasukkan ke dalam rencana Erik ten Hag membuat Edinson Cavani berpindah klub pada musim panas ini. Cavani telah memiliki reputasi sebagai penyerang tajam yang selalu bekerja keras.

Namun, usianya yang kini telah menginjak 35 tahun membuat Cavani perlahan tersingkir. Ia pun memilih untuk pindah ke Valencia dengan status bebas transfer.

Pilihan ini nampaknya cukup tepat bagi Cavani. Pasalnya, Valencia merupakan salah satu tim hebat di LaLiga dan tak memiliki persaingan yang cukup ketat di posisi striker.

Nah, itulah penjelasan mengenai berbagai alasan yang melatar belakangi penyerang ini untuk hengkang, Premier League akan selalu diisi oleh striker berkelas. Beberapa nama penyerang top lain seperti, Divock Origi, Michy Batshuayi, Christian Benteke dan Andriy Yarmolenko juga ikut hengkang dari Premier League pada musim panas 2022.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles