27.9 C
Jakarta
Monday, February 26, 2024

5 Striker yang Hengkang dari LaLiga pada Musim Panas 2022

Bursa transfer musim panas merupakan momen yang kerap jadi masa para pemain keluar dari sebuah liga secara besar-besaran. Begitu juga para pemain yang berposisi sebagai striker. Mereka laris manis pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Penasaran dengan 5 striker tajam yang hengkang dari LaLiga pada musim panas 2022? Yuk, langsung saja disimak artikel dibawah ini:

Alexander Isak

Ilustrasi Alexander Isak

Godaan uang besar yang ditawarkan Newcastle United menjadi salah satu alasan Real Sociedad menjual Alexander Isak. Apalagi striker asal Swedia ini memiliki segudang potensi dan kerap kali disorot media dalam beberapa musim terakhir.

Isak sendiri pindah ke Newcastle United dengan biaya sebesar 70 juta euro (Rp1,046 triliun). Meski kehilangan Isak, Real Sociedad mendapatkan keuntungan secara finansial untuk mendatangkan beberapa pemain pada bursa transfer musim panas.

Gareth Bale

Ilustrasi Gareth Bale

Gareth Bale pernah memiliki reputasi sebagai winger tajam yang sering mencetak gol. Namun, penampilannya bersama Real Madrid dalam beberapa musim terakhir justru membuat catatan hebatnya menurun.

Bale mulai ogah-ogahan bermain untuk tim asal ibu kota Spanyol tersebut akibat jarang dimainkan. Walaupun begitu, Bale tetap tajam di Timnas Wales.

Pada bursa transfer kali ini, Bale berstatus bebas transfer. Oleh karena itu, ia bisa pindah ke Los Angeles FC di Major League Soccer (MLS).

Luis Suarez

Ilustrasi Luiz Suarez

Dianggap terlalu tua dan memiliki gaji yang cukup besar menjadi alasan Luis Suarez tak diperpanjang Atletico Madrid. Padahal ia masih sangat tajam dan berpotensi mencetak banyak gol dalam semusim.

Setelah dikabarkan mendekat kepada beberapa tim Eropa, Luis Suarez akhirnya memutuskan masa depannya. Ia memilih Club Nacional di Uruguay sebagai pelabuhan selanjutnya. Klub tersebut merupakan klub profesional pertama dalam karier Suarez.

Pierre-Emerick Aubameyang

Ilustrasi Pierre-Emerick Aubameyang

Setelah setengah musim berseragam Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang memutuskan kembali ke English Premier League (EPL). Bukan Arsenal, kali ini Chelsea yang menjadi timnya. Ia diboyong dengan banderol sebesar 12 juta euro (Rp179 miliar).

Kabar ini sebetulnya cukup mengejutkan. Selain terjadi pada deadline day, striker asal Gabon ini sebetulnya tampak betah di Barcelona. Namun, kedatangan Robert Lewandowski jadi alasan Aubameyang hengkang ke Chelsea.

Luuk de Jong

Ilustrasi Luuk de Jong

Pada bursa transfer musim panas, Luuk de Jong memilih untuk pulang ke klub yang membesarkan namanya, PSV Eindhoven. Sepulangnya ke PSV, de Jong langsung mendapatkan tanggung jawab sebagai kapten tim.

Saat di LaLiga, Luuk de Jong terakhir kali bermain untuk Barcelona sebagai pemain pinjaman dari Sevilla. Jadi, PSV Eindhoven harus membayar biaya transfer sebesar 3 juta euro (Rp44 miliar) kepada Sevilla untuk transfer penyerang asal Belanda ini.

Nah, itulah penjelasan mengenai LaLiga yang kehilangan beberapa striker tajam pada bursa transfer musim panas 2022. Selain kelima nama di atas, masih ada nama Luka Jovic, Paco Alcacer, Goncalo Guedes, dan Santi Mina.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles