26.4 C
Jakarta
Sunday, March 24, 2024

6 Situs Edit Poto Secara Online Terbaik, Wajib Diketahui

Banyak editor foto dan fotografer mengandalkan aplikasi Photoshop di PC untuk mengedit foto. Patut diakui, Photoshop memang memiliki kumpulan fitur yang luar biasa sehingga menjadi salah satu aplikasi favorit banyak fotografer. Namun, untuk dapat menjalankan Photoshop dengan nyaman, kamu membutuhkan PC atau laptop dengan spesifikasi powerful.

Untungnya, saat ini, ada banyak situs editor foto yang dapat diandalkan untuk mengedit foto secara online. Dengan demikian, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi apa pun. Cukup unggah foto yang ingin kamu edit, langsung edit di browser, dan unduh foto yang telah selesai diedit. Berikut adalah 6 situs terbaik untuk mengedit foto secara online. Marilah simak artikel di bawah!

Pixlr

Ilustrasi aplikasi Pixlr

Pixlr merupakan alternatif Photoshop versi online. Jika kamu menginginkan editor ringan yang dapat digunakan di HP atau laptop, Pixlr adalah pilihan yang bagus untukmu.

Pixlr dilengkapi rangkaian alat pengeditan foto yang canggih sehingga kamu dapat membuat perubahan cepat pada foto, baik saat sedang berada di rumah atau dalam perjalanan. Secara keseluruhan, Pixlr memiliki banyak fitur yang sama seperti Adobe Photoshop, tetapi perangkat lunak berbasis browser ini jauh lebih sederhana.

Fotor

Ilustrasi aplikasi Fotor

Fotor adalah situs pengeditan foto gratis dengan antarmuka yang sederhana sehingga mudah digunakan untuk pemula. Salah satu hal yang sangat menarik dari Fotor adalah cepat dan tidak akan memperlambat komputer saat digunakan.

Fotor membuat teknik pengeditan foto tingkat lanjut dapat dilakukan oleh orang yang masih pemula. Melalui Fotor, kamu dapat dengan mudah menerapkan filter, menambahkan efek, dan mengedit gambar saat bepergian. Jika kamu menginginkan fitur tambahan, disarankan untuk meningkatkan ke versi Pro dengan membayar biaya bulanan.

BeFunky

Ilustrasi aplikasi
BeFunky

BeFunky adalah situs pengedit foto online gratis yang sangat ideal untuk perbaikan foto dasar dan koreksi warna dengan cepat. Alat ini memiliki antarmuka sederhana, mudah digunakan, dan berkinerja baik di browser.

BeFunky juga memiliki fitur keren lainnya, yang disebut Graphic Designer. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat brosur, poster, unggahan media sosial, dan bahkan template sendiri. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan gambar kreatif berkualitas tinggi dalam waktu singkat.

Instasize

Ilustrasi aplikasi Instasize

Instasize adalah alat pengeditan foto gratis yang sangat bagus untuk materi iklan dan unggahan Instagram. Beberapa fitur yang ditawarkan Instasize meliputi filter foto, kontras, pencahayaan, saturasi, dan kejelasan. Semua fitur ini dapat membantu kamu membuat foto terlihat lebih baik secara instan.

Kamu juga dapat mengubah ukuran foto agar sesuai dengan saluran media sosial apa pun, seperti TikTok atau Snapchat, dengan alat potong foto. Instasize juga cocok untuk pemula karena memiliki kurva belajar yang mudah dan memudahkan pengguna dengan tingkat keahlian apa pun untuk menambahkan sentuhan kreatif pada foto mereka.

Photopea

Ilustrasi aplikasi Photopea

Photopea adalah alternatif Photoshop gratis yang dapat digunakan di browser paling populer, seperti Chrome, Firefox, Opera, Microsoft edge, dan banyak lagi. Dengan Photopea, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan editor foto berkualitas. Bahkan, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi.

Photopea menawarkan fitur yang hampir sama dengan Photoshop tetapi dalam versi online. Bukan hanya fitur, antarmuka Photopea dan Photoshop bahkan hampir mirip. Ditambah, tata letaknya yang lugas dan khas membuat Photopea mudah dipahami dan mudah digunakan.

Canva

Ilustrasi aplikasi Canva

Jika editor foto online lain dalam daftar ini memiliki fitur dan fungsi mirip dengan Photoshop, lain halnya dengan Canva. Canva adalah alat yang membantumu membuat berbagai jenis desain sekreatif mungkin, bahkan tanpa pengalaman desain apa pun.

Kamu cukup memilih template, menyesuaikan teks dan gambar, dan desain siap diunduh. Kalau kamu tidak ingin menggunakan template dan lebih memilih mengandalkan sisi kreatifmu sendiri, kamu bisa memulai desain dari awal.

Nah, Inilah pembahasan tentang 6 Situs Edit Poto Secara Online Terbaik. Maka dari ada banyak situs editor foto yang dapat diandalkan untuk mengedit foto secara online.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles