34 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

5 Pemain Veteran yang Masih Tampil di EPL 2022/2023

English Premier League (EPL) merupakan salah satu liga profesional yang kompetitif di Eropa. Klub-klub bisa saling berlomba untuk menjadi yang terbaik. Tak jarang para klub tersebut dihuni oleh pemain kelas dunia.

Para pemain top bahkan tidak semuanya berusia muda. Ada beberapa klub yang diperkuat oleh pemain yang sudah veteran. Penasaran siapa saja pemain veteran yang masih tampil di EPL 2022/2023? Yuk, langsung saja disimak artikel dibawah ini:

Thiago Silva (38 tahun)

Ilustrasi Thiago Silva

Pemain tertua yang tampil di kasta tertinggi Liga Inggris pada 2022/2023 adalah Thiago Silva. Pemain belakang milik Chelsea ini genap berusia 38 tahun pada 22 September 2022.

Meski usianya sudah tak muda lagi, ia masih sering dipercaya untuk menjaga lini pertahanan klub berjuluk The Blues tersebut. Thiago Silva adalah tipe pemain yang sangat tenang ketika menguasai bola dan sering mengambil keputusan yang tepat saat menjaga pertahanan.

Ia dapat maju membantu penyerangan ketika Chelsea mendapatkan tendangan bebas atau tendangan sudut. Pengalaman pemain asal Brasil satu ini tidak usah diragukan lagi saat mengawal lini belakang klub asal London Barat tersebut.

Cristiano Ronaldo (37 tahun)

Ilustrasi Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia. Meski umurnya sudah sudah tidak muda lagi, ia masih bisa bersaing di salah satu liga top Eropa. Pada 2022/2023, Manchester United tengah kedatangan pelatih baru. Kemampuan Ronaldo masih dibutuhkan oleh tim.

Saat ini, Ronaldo berusia 37 tahun. Meski begitu, ia cukup sering mendapat kesempatan sebagai pemain inti. Kecepatan pemain asal Portugal ini memang tidak seperti dahulu, tetapi untuk masalah naluri mencetak gol tidak perlu diragukan lagi. Saat berada di tim, dirinya juga bisa menjadi mentor untuk para pemain muda.

Lukasz Fabianski (37 tahun)

Ilustrasi Lukasz Fabianski

Lukasz Fabianski merupakan seorang penjaga gawang berkebangsaan Polandia. Pengalamannya di Premier League tidak usah diragukan lagi. Ia sudah pernah membela Arsenal dan Swansea City. Sekarang bermain untuk West Ham United. Fabianski merupakan kiper tertua di West Ham United musim ini.

Meski begitu, ia masih sering dipercaya oleh David Moyes untuk mengawal gawang klub berjuluk The Hammers tersebut. Pemain asal Polandia ini masih bisa menjaga fisiknya. Ia mampu bersaing dengan para penjaga gawang muda di klub asal London tersebut.

Ashley Young (37 tahun)

Ilustrasi Ashley Young

Asley Young adalah seorang pemain belakang berkebangsaan Inggris. Ia baru-baru ini setuju menambah masa bakti 1 musim lagi bersama Aston Villa. Usianya mungkin sudah tidak muda lagi, tetapi pengalamannya masih dibutuhkan tim. Apalagi Young pernah bermain untuk beberapa tim top Eropa, seperti Manchester United dan Inter Milan.

Ia mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Tak heran jika dirinya sudah beberapa kali main untuk Aston Villa di kasta tertinggi Liga Inggris di musim ini. Pemain asal Inggris ini juga bisa berkontribusi sebagai mentor untuk para pemain muda di Aston Villa.

James Milner (36 tahun)

Ilustrasi James Milner

Pemain tertua terakhir adalah James Milner. Pria berkebangsaan Inggris ini sudah menginjak usia 36 tahun. Meski begitu, Milner masih menjadi bagian penting dari Liverpool pada 2022/2023. Milner merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Ia bisa mengalirkan bola dari lini belakang menuju lini depan.

Milner sangat pandai memberikan umpan yang akurat. Itu mempermudah permainan tim saat di lapangan. Ia juga bisa ditempatkan di beberapa posisi. Milner termasuk pemain yang setia bersama Liverpool. Ia sudah membela klub berjuluk The Reds ini sejak 2015. Milner baru-baru ini memperpanjang kontraknya 1 musim lagi untuk bermain dengan klub yang bermarkas di Anfield ini.

Nah, itulah penjelasan mengenai kelima pemain veteran yang merupakan sosok penting di klub masing-masing. Para pemain tersebut masih dapat berkontribusi untuk klub meski sudah tak muda lagi. Mereka membuktikan bahwa usia hanyalah angka.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles