26.7 C
Jakarta
Wednesday, May 31, 2023
- Advertisement -

5 Pemain Bulu Tangkis yang Kisruh dengan Pelatihnya

Hubungan pemain bulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, semakin memanas. Keduanya punya sudut pandang masing-masing terkait kasus ini.

Tak hanya soal keretakan hubungannya dengan sang pelatih, Kevin bahkan dikabarkan sudah tidak lagi berlatih bersama ganda putra Pelatnas PBSI. Hal ini tentu sedikit mengkhawatirkan. Padahal, Kevin/Marcus hingga saat ini masih jadi pasangan terbaik di ganda putra Indonesia.

Namun ternyata, Kevin Sanjaya dan Herry IP bukan atlet bulu tangkis pertama yang berpolemik. Perseteruan nyatanya pernah terjadi antara pebulu tangkis lainnya dengan para pelatihnya. Penasaran ada siapa saja? Yuk, langsung disimaik artikel dibawah ini:

Lin Dan

Ilustrasi Lin Dan

Legenda bulu tangkis China Lin Dan juga ternyata pernah berseteru dengan pelatihnya.  Peristiwa ini terjadi jelang gelaran Olimpiade Beijing 2008 silam. Lin Dan berseteru dengan pelatihnya, Ji Xin Peng. Tunggal putra itu bahkan disebut sempat memukul sang pelatih lantaran tak kuasa mengendalikan emosinya.

Perseteruan tersebut berakhir dengan permintaan maaf Lin Dan. Di tahun yang sama, Lin Dan kemudian menyabet prestasi gemilang dengan meraih medali emas di ajang Olimpiade.

Taufik Hidayat

Ilustrasi Taufik Hidayat

Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, juga pernah punya masalah terkait pelatih. Kepada PBSI kala itu Taufik mengambil sikap tegas dengan keluar dari Pelatnas PBSI Cipayung.

Disebut-sebut kala itu Taufik sudah tak sepaham depan PBSI. Peraih medali emas Olimpiade 2004 itu bersikeras hanya ingin dilatih oleh Mulyo Handoyo.

Pusarla Shindu

Ilustrasi Pusarla Shindu

Mantan Juara Dunia tunggal putri asal India, Pusarla Shindu, juga pernah punya masalah dengan pelatihnya, Kim Ji Hyun. Pelatih asal Korea Selatan itu meninggalkan Sindhu pada 2019. Ramai dikabarkan Kim memutuskan pergi karena sakit hati dengan sikap Sindhu yang dianggap tidak menghargainya.

Baca Juga :  5 Pemain Basket Serbia yang Akan Mengguncang NBA Musim 2022/2023

Lee Chong Wei

Ilustrasi Lee Chong Wei

Legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, sempat punya masalah dengan pelatihnya. Hubungannya dengan sang pelatih bernama Morten Frost dikabarkan tak harmonis.

Rumor ini menyeruak Lee mengalami cedera parah saat latihan akibat terpeleset. Padahal, disebut-sebut dia telah meminta agar karpet yang dianggap terlalu licin untuk diganti. Namun, tak ada perubahan yang dilakukan pihak BAM.

Kevin Sanjaya

Ilustrasi Kevin Sanjaya

Nama Kevin Sanjaya Sukamuljo mendadak ramai jadi pembicaraan. Hubungannya dengan pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, dirumorkan tengah memanas.

Kabar ini seolah membenarkan spekulasi yang sudah cukup lama beredar di tengah badminton lovers, sebutan fans bulu tangkis. Keduanya disebut sudah tak akur lagi dalam pelatnas. Herry IP membenarkan kabar bahwa Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah cukup lama tidak lagi berlatih di bawah bimbingannya.

“Iya. Benar adanya (Kevin sudah tidak berlatih dengan Herry),” kata Herry IP, pada Senin (26/9/2022).

Nah, itulah penjelasan mengenai hubungan para pemain bulu tangkis dengan pelatihnya. Nama Kevin Sanjaya Sukamuljo mendadak ramai jadi pembicaraan. Hubungannya dengan pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, yang dirumorkan tengah memanas.

- Advertisement -

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
23,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

X
X