34.1 C
Jakarta
Sunday, June 23, 2024

Inilah 5 Air Terjun Terindah di Islandia

Air terjun terindah di islandia. Islandia adalah salah satu Negara yang cukup menarik untuk dikunjungi, setidaknya sekali seumur hidup. Negara ini memang dianugerahi wisata alam yang indah dan tak banyak ditemukan di Negara lain.

Islandia dikenal sebagai Negara terbaik untuk menikmati indahnya Northern Light, namun tak hanya itu, Negara yang dijuluki sebagai Negara Api dan Es ini memiliki deretan air terjun yang indah dan patut untuk dikunjungi. Jika kamu berencana untuk berlibur ke Islandia, Berikut ini adalah air terjun di Islandia yang wajib untuk kamu kunjungi.

Air Terjun Gullfoss

ilustrasi Air Terjun Gullfoss

Air terjun di Islandia pertama yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Air Terjun Gullfoss. Wisata Air terjun yang berada di Sungai Hvita ini mengalir dari Danau Hvitarvatn dan Gletser Langjokull.

Air terjun indah ini memiliki tinggi hingga 100 kaki dengan dua tingkatan, yang mana tingkat keduanya ukurannya dua kali dari ukuran yang pertama. Nama Gullfoss sendiri memiliki arti “Air Terjun Emas”, hal ini dikarenakan air terjun ini berwarna keemasan jika terkena sinar matahari dan terlihat sangat indah.

Untuk berkunjung ke Air Terjun Gullfoss, kamu bisa mengikuti Tur Lingkaran Emas yang mana air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisatanya.

Air Terjun Hengifoss

ilustrasi Air Terjun Hengifoss

Air Terjun Hengifoss juga menjadi salah satu air terjun di Islandia yang wajib untuk kamu kunjungi. Wisata Air Terjun Hengifoss merupakan air terjun paling indah di Islandia Timur dengan ketinggian 420 kaki.

Air terjun yang juga mendapat julukan sebagai Hanging Falls ini bisa ditempuh melalui dua rute yang berbeda. Tentunya dibutuhkan tenaga ekstra untuk menuju ke air terjun ini karena kamu harus mendaki selama 50 menit untuk tiba disana. Namun, sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan membuat rasa lelahmu sirna seketika.

Air Terjun Glymur

ilustrasi Air Terjun Glymur

Air terjun di Islandia yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Air Terjun Glymur. Wisata Air Terjun Glymur ini merupakan air terjun terbesar kedua di Islandia dan berada di Botnsdalur Valley. Untuk menuju ke air terjun ini, dibutuhkan waktu sekitar 90 menit perjalanan dari ibukota Islandia.

Tak hanya itu, perjalanan harus dilanjutkan dengan mendaki selama dua jam untuk menuju ke air terjun. Namun, semua rasa lelah tentu akan sirna karena selama perjalanan kamu akan disuguhi dengan pemandangan air terjun yang indah. Rute pendakian ini mencakup lengkungan batu yang indah, Sungai Botnsa dan fjord yang indah, yaitu Hvalfjordur.

Air Terjun Seljalandsfoss

ilustrasi Air Terjun Seljalandsfoss

Berada di kawasan pantai selatan Islandia, Air Terjun Seljalandsfoss merupakan salah satu air terjun di Islandia yang tak boleh untuk kamu lewatkan begitu saja. Air terjun setinggi 200 kaki ini memiliki air yang mengalir dari tebing kuno menuju ke kolam alami.

Air terjun cantik ini berada di Sungai Seljalandsa yang mengalir dari Gletser Eyjafjallajokull. Menariknya, kamu bisa berjalan di belakang air terjunnya sehingga memberikan perspektif yang berbeda. Namun, pastikan kamu menggunakan pakaian tahan air karena kamu akan terkena tempias dari air terjunnya. Kamu bisa berkunjung ke air terjun ini pasa semua musim selain musim dingin karena licin dan berbahaya.

Air Terjun Skogafoss

ilustrasi Air Terjun Skogafoss

Tempat air terjun di Islandia yang tak boleh kamu lewatkan berikutnya adalah Tempat air Terjun Skogafoss. Air terjun ini merupakan salah satu yang populer di kalangan wisatawan karena aksesnya yang mudah dicapai.

Air terjun ini berada dekat dengan Ring Road di Desa Skogar dengan ketinggian 200 kaki dan lebar 80 kaki. Tak hanya bisa menikmati keindahan air terjun ini dari bawah, kamu juga bisa menikmatinya dari ketinggian dengan berjalan ke puncaknya.

Air terjun ini memang memiliki tebing yang indah dan bisa didaki. Bahkan, kamu bisa melihat indahnya pelangi yang terbentuk dari percikan air terjun yang terena cahaya matahari sehingga menjadikannya sebagai spot foto yang indah.

Nah, itulah penjelasan mengenai Air terjun terindah yang ada di islandia. Islandia adalah salah satu Negara yang cukup menarik untuk dikunjungi, setidaknya sekali seumur hidup. Negara ini memang dianugerahi wisata alam yang indah dan tak banyak ditemukan di Negara lain.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles