27.3 C
Jakarta
Tuesday, April 16, 2024

4 Rekomendasi Terbaik Dengan Genre Kaiju yang Diketahui

Kaiju atau dalam bahasa Jepang berarti mahkluh buas asing adalah genre film dan televisi Jepang yang menampilkan monster raksasa. Istilah kaiju dapat merujuk pada monster raksasa itu sendiri.

Yang biasanya digambarkan menyerang kota-kota besar dan melibatkan militer, atau kaiju lainnya, dalam pertempuran. Genre kaiju merupakanan turunan dari hiburan tokusatsu yang berfokus pada penggunaan spesial efek.

Genre kaiju mulai populer di Jepang sejak tahun 50-an dan masih bertahan hingga saat ini. Sudah tak terhitung berapa banyak film-film genre kaiju yang dirilis di pasaran. Buat kamu yang penasaran dengan genre film satu ini, berikut adalah 5 film terbaik dengan genre kaiju.

King Kong (1933)

Ilutsrasi King Kong (1933)

Godzilla memang merupakan film yang mempopulerkan genre Kaiju, tapi jauh sebelum rilis Godzilla sudah pernah ada film tentang monster raksasa buatan Hollywood berjudul King Kong.

Dalam film klasik rilisan tahun 1933 ini, penonton akan mengikuti petualangan epik yang dari seorang sutradara bernama Carl Denham. Seorang wanita terkenal bernama Ann Darrow dan krunya saat mereka mencari Skull Island yang misterius.

Setelah kedatangan mereka di Skull Island. Ann diculik oleh Kong raksasa. Carl dan krunya berhasil memburu dan akhirnya menangkap makhluk itu. Film ini menampilkan animasi stop-motion yang luar biasa oleh Willis O’Brien, dan pertempuran sengit di antara gedung pencakar langit dan dengan latar belakang hutan yang luas.

Shin Godzilla (2016)

Ilustrasi Shin Godzilla (2016)

Film Shin Godzilla arahan sutradara Hideaki Anno adalah karya pembuatan film kaiju yang luar biasa dengan berbagai peningkatan di berbagai aspek.

Citranya yang kelam tidak hanya memberikan penghormatan kepada film Godzilla rilisan tahun 1954. Tetapi juga menambahkan pengetahuan baru yang mengerikan ke King of the Monsters yang sudah ikonik.

Film ini mengisahkan penemuan publik tentang sosok Godzilla. Sementara film Godzilla yang asli berfungsi sebagai pengingat tentang  bom atom Hiroshima dan Nagasaki, film karya Anno adalah cerminan budaya pop dari bencana yang lebih baru dalam sejarah Jepang. Film ini mengangkat tentang kematian, kehancuran, dan politik modern Jepang.

Godzilla vs. Biollante (1989)

Ilustrasi Godzilla vs. Biollante (1989)

Film kedua dalam seri Godzilla pada era Heisei, Godzilla vs. Biollante menghadirkan petualangan yang mendebarkan. Plot befokus pada seorang ilmuwan yang mencampur sel-sel putrinya yang sudah mati dengan sel-sel mawar.

Terjadi sebuah kecelakaan dalam eksperimennya, DNA Godzilla bercampur dengan bunga, menciptakan senyawa yang disebut Biollante. Hasilnya adalah kelahiran kaiju bernama Biollante.

Godzilla vs. Biollante menarik banyak perhatian sejak awal. Ada seorang gadis yang dapat berkomunikasi dengan tanaman dan kaiju paranormal, perusahaan saingan yang mengirim agen rahasia untuk mengumpulkan DNA Godzilla, dan seorang pria yang berduka karena kehilangan anaknya. Namun, dengan semua plot ini, film ini masih bisa membuat salah satu monster paling unik sepanjang masa yakni Biollante.

Gamera 2: Attack of Legion (1996)

Ilustrasi Gamera 2: Attack of Legion (1996)

Berbeda dengan kebanyakan film kaiju lainnya, film Gamera 2: Attack of the Legion memiliki ciri khas tersendiri. Cerita dalam film ini berlatar setelah peristiwa film Gamera sebelumnya dan berfokus pada dampak meteorit yang membawa kehidupan asing ke Jepang.

Ketika makhluk dan tumbuhan aneh mengambil alih Sapporo, semua harapan hilang, sampai Gamera yang perkasa kembali untuk menyelamatkan Bumi sekali lagi.

Meskipun Gamera telah menghadapi musuh besar di masa lalu, tidak ada yang sekuat alien, Legion. Gamera 2: Attack of the Legion memiliki genre yang paling terkenal, ini menjadi film kaiju era Heisei yang terbaik.

Nah, Inilah pembahasan tentang 4 Rekomendasi Terbaik Dengan Genre Kaiju yang Diketahui. Maka dari itu Genre kaiju merupakanan turunan dari hiburan tokusatsu yang berfokus pada penggunaan spesial efek.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles