28.1 C
Jakarta
Wednesday, February 21, 2024

7 Tempat Paling Berbahaya Di Dunia

Jika ada banyak tempat indah, nyaman dan aman di berbagai belahan dunia, ternyata ada juga beberapa tempat indah, namun berbahaya bahkan mengancam nyawa pengunjungnya. Tempat begitu yang berbahaya ini, bisa disebabkan oleh kondisi alamnya, letak geografisnya sampai flora dan faunanya. Bahkan saking bahayanya, sejumlah tempat tersebut dilarang untuk dikunjungi karena bisa mengancam nyawa manusia. Inilah 7 deretan tempat paling berbahaya di dunia yang perlu kamu ketahui.

  1. Oymyakon

    Oymyakon merupakan sebuah kawasan pedesaan di pedalaman Siberia, Rusia yang memiliki suhu paling rendah di bumi. Suhu terendah yang pernah tercatat di Oymyakon yaitu -71,2°C dengan dihuni sekitar 500 penduduk. Jangan berharap ponsel bisa berfungsi di cuaca beku seperti ini. Tanaman pun nggak ada yang bisa tumbuh
  2. Death Valley


    Seperti namanya yang berarti “Lembah Kematian”, tempat ini masuk daftar tempat paling berbahaya di dunia. Gurun yang terletak di dekat perbatasan California dan Nevada ini sangat panas saat musim panas. Suhunya bisa mencapai 56,7 derajat Celsius. Uniknya, tempat ini bisa jadi sangat dingin selama berbulan-bulan selama musim dingin. Nggak hanya itu, badai di sekitar pegunungan bisa menyebabkan banjir dadakan di lembah. Meski berbahaya, Death Valley menjadi salah satu objek wisata populer di AS.

  3. Danau Natron

    Danau Natron merupakan danau yang terlihat indah, namun mematikan dan berbahaya untuk dikunjungi. Danau ini terletak di wilayah Arusha, Tanzania Utara. Airnya terlalu jenuh dengan garam dan dapat mencapai suhu 60°C. Adapun, pH airnya sangat korosif (antara 9 dan 10,5) sehingga dapat mengeraskan mayat; menghilangkan tinta dari bahan cetak; dan membakar kulit sekaligus mata hewan, serta manusia yang nggak terbiasa. Namun uniknya terdapat sekitar 2,5 juta flamingo kecil, yang menjadikan danau tersebut sebagai rumah mereka.
  4. Dallol


    Dallol disebut sebagai “ kota hantu “ karena merupakan salah satu kota terpencil yang berada di titik terendah dengan suhu terpanas di bumi. Wilayah yang berada di Ethiopia ini bersuhu rata-ratanya mencapai 34,6℃. Dahulu Dallol adalah kota berpenghuni, namun karena suhunya yang terus meningkat membuat Dallol ditinggalkan oleh penduduknya. Air tanahnya terasa sangat asin dan asam, terdapat juga geiser yang menyemburkan gas-gas beracun.

  5. Danau Nyos

    Danau Nyos berlokasi di bagian barat laut Kamerun, tepatnya di area aktivitas gunung berapi. Gunung berapi ini mampu meletuskan karbon dioksida dari dasar danau (letusan limnik) dan membentuk awan mematikan. Massa awan yang lebih berat dari udara membuat oksigen menjauh dan tentu saja peristiwa tersebut berbahaya bagi kehidupan di sekitarnya. Adapun dua letusan yang terjadi pada 1980 telah menewaskan 1.700 orang dan 3.500 ternak di sekitar danau.
  6. Mailuu-Suu


    Kota yang hanya memiliki penduduk kurang tidak lebih dari 23 ribu orang, ini merupakan kota penambangan uranium di Kyrgyzstan. Di sebuah situs, terdapat 10 ribu ton uranium yang diproses untuk program nuklir Soviet. Sehingga dapat dibilang lokasi ini merupakan tempat paling radioaktif di dunia. Makanya risiko terpapar radioaktif pun sangat besar di sini. Tidak cuma itu, tanah longsor, gempa bumi dan banjir sering terjadi di lokasi ini. Akibat bekas penambangan yang ditinggalkan tidak stabil dan membuat para penduduk tak memiliki pekerjaan yang pasti.

  7. Pulau Fraser


    Pulau Fraser adalah tanah tradisional orang Butchulla dan pulau yang terdaftar sebagai warisan budaya yang terletak di sepanjang pantai tenggara di wilayah Queensland, Australia. Pulau yang dinyatakan sebagai pulau pasir terbesar di dunia ini memiliki banyak pantai indah bertabur pasir putih dan air yang jernih. Namun pulau indah ini ibarat mawar yang menyembunyikan durinya. Di pantai pulau itu terdapat banyak laba-laba berbahaya hingga anjing liar. Belum lagi lautnya penuh dengan hiu dan ubur-ubur penyengat.

    Itulah 7 tempat yang paling berbahaya di dunia. Memang masih tampak orang yang tinggal di sana, namun itupun hanya segelintir saja. Meski begitu, jangan berpikir kamu bisa mendatanginya karena tentu saja berbahaya bagi yang nggak terbiasa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles