28.1 C
Jakarta
Wednesday, February 21, 2024

Inilah Manfaat Matanomi yang Terbuat dari 100% Ekstrak Blueberry

Matanomi merupakan salah satu produk herbal Indonesia yang terbuat dari 100% ekstrak blueberry. Matanomi berkhasiat untuk meningkatkan ketajaman penglihatan dan menjaga kesehatan mata.

Bluberi atau blueberry merupakan tanaman buah yang berasal dari Amerika Utara. Saat ini, blueberry bisa didapatkan di mana saja termasuk di Indonesia. Sesuai dengan namanya, buah blueberry berwarna biru, dan bentuknya bulat dengan ukuran yang kecil.

Tak hanya rasanya yang nikmat, buah blueberry juga memiliki antioksidan khusus seperti Antosianin, Karotenoid, Flavonoid, serta oksidan lainnya yang mampu mendukung kesehatan mata.

Kandungan yang Ada Didalam Matanomi

Ilustrasi Buah Blueberry

Karena terbuat dari 100% ekstrak buah blueberry matanomi memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat, yaitu sebagai berikut:

Vitamin C, E, dan B6

Blueberry dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan vitamin, termasuk vitamin C dan vitamin K. Berkat mengonsumsi vitamin ini anda akan mendapatkan sederet manfaat yang beragam yaitu sebagai benteng pertahanan tubuh dari serangan flu, infeksi saluran kemih, bahkan kanker.

Vitamin C juga bertindak sebagai antioksidan serta meningkatkan produksi kolagen untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan sehat. Sementara itu, vitamin K diketahui bermanfaat untuk mencegah perdarahan dan menjaga kesehatan tulang.

Buah blueberry juga mengandung vitamin B6 dan vitamin E, meski dalam jumlah yang sedikit. Vitamin E mampu menjaga kesehatan kulit dan mata, sedangkan vitamin B6 berperan penting dalam memelihara fungsi dan kesehatan saraf serta mendukung pembentukan darah.

Antioksidan

Vitamin C pada blueberry juga dapat berfungsi sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Selain vitamin C, antioksidan lain yang terkandung di dalam buah blueberry adalah antosianin dan flavonoid. Antioksidan pada blueberry bermanfaat untuk menjaga kelancaran aliran darah, mencegah terjadinya aterosklerosis, serta mengurangi risiko kanker.

Karbohidrat Kompleks

Buah blueberry juga diketahui mengandung 14% karbohidrat dan 84% air, serta kandungan lemak dan protein dalam jumlah kecil. Sebagian besar karbohidrat pada buah blueberry merupakan jenis karbohidrat yang sehat (karbohidrat kompleks).

Tak hanya itu, blueberry juga memiliki indeks glikemik yang cukup rendah sehingga tidak menyebabkan peningkatan kadar gula darah secara drastis. Oleh karena itu, blueberry baik dikonsumsi oleh para penderita diabetes.

Serat

Serat banyak terdapat pada sayuran dan buah, termasuk blueberry. Kandungan serat ini baik untuk mengontrol kadar gula darah, kolesterol, dan berat badan, serta mencegah dan mengobati sembelit.

Mineral

Blueberry mengandung berbagai mineral yang baik bagi kesehatan tubuh seperti mangan, tembaga, zat besi, kalium, dan zinc. Karena itu, mengonsumsi blueberry dapat membantu memberikan perlindungan terhadap kesehatan tulang sehingga jauh dari risiko tulang mudah patah.

Manfaat Matanomi

Matanomi sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan mata, seperti degenerasi pada makula, katarak, miopia, mata kering, hipermetropia, dan infeksi yang berhubungan dengan retina. Karena terbuat dari 100% ekstrak blueberry matanomi tentunya juga memiliki manfaat yang lainnya untuk kesehatan tubuh, yaitu:

Meningkatkan Kemampuan Kerja Otak dan Mencegah Alzheimer

Ilustrasi Otak

Blueberry juga berperan dalam menunda perkembangan penyakit neurodegeneratif, seperti Alzheimer. Dalam sebuah percobaan terhadap hewan menunjukkan bahwa pemberian ekstrak blueberry selama 8 minggu dapat meningkatkan memori sel otak secara signifikan. Oleh karena itu peneliti menyimpulkan bahwa polifenol dapat masuk ke otak dan mencegah kerusakan sel otak.

Menguatkan Tulang

Ilustrasi Olahraga

Manfaat blueberry selanjutnya adalah memelihara kesehatan tulang. Blueberry mengandung berbagai mineral yang baik bagi kesehatan tubuh, seperti mangan, tembaga, zat besi, kalium, dan zinc.

Karena itu, mengonsumsi blueberry dapat membantu memberikan perlindungan terhadap kesehatan tulang sehingga jauh dari risiko tulang mudah patah. Tak hanya itu, kandungan vitamin K yang terdapat di dalamnya juga berguna untuk mengoptimalkan penyerapan kalsium dalam tubuh.

Memelihara Kesehatan Jantung

Ilustrasi Serangan Jantung

Salah satu penyebab serangan jantung adalah tekanan darah tinggi. Sementara itu, manfaat blueberry antara lain dapat mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Maka secara tidak langsung, manfaat blueberry juga dapat mencegah serangan jantung.

Di samping itu, blueberry juga mengandung anthocyanidins yang dapat mengurangi permasalahan pada arteri yang terkait dengan penuaan sehingga membantu jaringan pembuluh darah yang menghubungkan jantung ke seluruh tubuh.

Mengurangi Risiko Kanker

Ilustrasi Kanker

Blueberry mengandung sejumlah besar antioksidan dan mampu menghuni proliferasi sel di semua lini sel serta menurunkan risiko kanker termasuk kanker mulut, kanker payudara, kanker usus besar dan kanker prostat.

Sebuah studi menunjukkan bahwa ekstrak blueberry memiliki efek terbesar pada sel kanker usus besar dan kanker payudara. Blueberry juga ditemukan mengandung fitokimia seperti flavonol, tanin, asam fenolik dan antosianin yang menunjukkan efek terkuat untuk menghambat proliferasi sel kanker.

Nah, itulah penjelasan mengenai berbagai manfaat yang ada di dalam produk herbal matanomi. Karena terbuat dari 100% ekstrak buah blueberry matanomi memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles