29.9 C
Jakarta
Wednesday, April 10, 2024

Pertamina dan Toyota Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Kendaraan Berbasis Hidrogen

PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Toyota untuk mengembangkan ekosistem mobil berbasis hidrogen sebagai bagian dari upaya inovasi massif dalam bidang energi baru terbarukan. Inovasi ini dipamerkan dalam acara The 11th Indonesia Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi ConEx (EBTKE ConEx) 2023 yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang, Banten, pada Rabu, 12 Juli 2023.

Dannif Danusaputro, Direktur Utama PT Pertamina New and Renewable Energy (Pertamina NRE), menjelaskan bahwa pengembangan ini dilakukan untuk melihat potensi bisnis hidrogen dalam transportasi. Ia menyatakan, “Mobil berbasis hidrogen merupakan salah satu alternatif transportasi dengan energi bersih. Pertamina bersama Toyota akan mengembangkan ekosistem mobil penumpang berbasis hidrogen,” dalam acara EBTKE ConEx.

Dalam konteks ini, Fadjar menyampaikan bahwa aksi menuju Net Zero Emission (NZE) dapat dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat. Pertamina, sebagai perusahaan pemimpin dalam transisi energi, berkomitmen untuk mendukung target NZE 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDG). Seluruh upaya ini sejalan dengan penerapan prinsip environmental, social, and governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles