30.9 C
Jakarta
Sunday, June 23, 2024

Makanan Apa Saja yang Harus Dihindari Saat Vertigo?

Vertigo adalah kondisi yang disebabkan oleh migrain vestibular, vertigo bisa terasa seperti mabuk perjalanan. Orang yang mengalami vertigo akan merasakan lingkungan dan benda sekitar sepertiĀ  bergerak padahal tidak.

Supaya kondisi tidak semakin parah, beberapa makanan harus dihindari seperti kafein pada kopi, teh, cokelat, kemudian makanan yang mengandung garam natrium, dan daging merah.

Simak makanan apa saja yang harus dihindari saat vertigo, dikutip dari laman Livestrong dan Healthline, berikut ini selengkapnya.

  1. Batasi konsumsi kafein yang terdapat dalam kopi, teh, cokelat, minuman berenergi, dan soda. Kafein dapat meningkatkan sensasi berdenging di telinga.
  2. Kurangi asupan garam natrium karena merupakan penyebab utama memperburuk vertigo. Kelebihan garam dalam makanan dapat mengganggu keseimbangan internal dan mekanis di telinga. Hindari makanan tinggi sodium seperti keju, popcorn, acar, keripik, dan makanan kaleng.
  3. Hindari makanan yang menyebabkan peradangan karena dapat memperparah gejala gangguan vestibular. Kurangi konsumsi gorengan, roti, kue kering, daging merah, margarin, dan makanan olahan daging.
  4. Kurangi makanan manis karena konsumsi gula tinggi dapat menyebabkan fluktuasi volume cairan di telinga. Hindari makanan seperti gula meja, brown sugar, soda, jus buah dengan kandungan gula tinggi, dan hidangan penutup pastry atau pai.
  5. Hindari makanan yang mengandung tyramine karena asam amino ini dapat memicu migrain dan kondisi lain serta menyebabkan pusing atau vertigo. Kurangi konsumsi anggur merah, hati ayam, daging asap, yoghurt, krim asam, pisang, buah sitrus, dan selai kacang.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles