Film Korea
Foto Istimewa

Film Korea. berbicara soal sinema Korea, tak melulu soal drakor alias drama Korea, kok! Ternyata ada banyak sekali film Korea yang sangat menarik untuk ditonton.

Ternyata Korea juga memiliki banyak sekali film-film yang menarik untuk ditonton.
Genrenya beragam, dari thriller, romansa, misteri, hingga tentang kehidupan.

Berikut beberapa pilihan film Korea.

1. Train to Busan

Film Korea
Foto Istimewa

Tanggal rilis: Juli 2016 (Korea Selatan)
Sutradara: Yeon Sang-ho
Pemeran: Gong Yoo; Kim Su-an; Jung Yu-mi; Ma Dong-seok; Choi Woo-shik; Ahn So-hee
Sekuel: Train To Busan Presents Peninsula
Bahasa: Korea
Nama lain: 부산행釜山行

Dikisahkan, Seok Woo (Gong Yoo) merupakan seorang manajer keuangan di Seoul. Ia berpisah dari istrinya dan tinggal bersama anak perempuannya, Soo An (Kim Soo An).

Sayangnya, Seok Woo jarang menghabiskan waktu bersam anaknya.

Sehari sebelum ulang tahun, Soo An meminta untuk bertemu ibunya. Oleh karenanya, Seok Woo mau tak mau mengantar Soo An ke Busan menaiki kereta.

Sesampainya di dalam kereta ternyata ada zombie perempuan yang berhasil membaur dengan manusia, zombie perempuan itu mulai menggila dan menggigit siapapun yang ada di hadapannya. Terror tidak berhenti disitu, korban dari zombie perempuan itu melakukan hal yang sama.

Seketika virus zombie tersebar secara cepat dan masif, kereta yang semula tentram dan damai berubah menjadi kendaraan yang memuat ratusan mayat hidup.

Perjalanan Seok Woo berubah menjadi perjalanan paling mengerikan dalam hidupnya, pada akhirnya ia harus mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan Soo An.

2. The Box

Film Korea
Foto Istimewa

Film ini sebenarnya sudah dirilis di bioskop pada tanggal 7 April 2021 di Korea Selatan.

The Box merupakan film yang dibintangi oleh salah satu member boy group ternama Korea, yakni Chanyeol EXO. The Box menceritakan tentang seorang produser musik bertemu seorang seniman yang hanya tau bagaimana cara bernyanyi.

Baca Juga :  Review Drakor Juvenile Justice

The Box mengisahkan seorang pemuda bernam Ji Hoon (Chanyeol EXO), ia pandai penyanyi dan memiliki bakat yang bagus. Ji Hoon mempunyai mimpi menjadi seorang penyanyi hebat sekaligus produser musik. Tak hanya kemampuan bernyanyi yang hebat, Ji Hoon memliliki paras yang tampan.

Ji Hoon selalu bernyanyi di berbagai sudut jalan, ia menjadi seorang pengamen. Ji Hoon terus bernyanyi tanpa mengenal lelah, demi menggapai cita-citanya.

Hingga suatu hari Ji Hoon bertemu dengan Min Soo (diperankan oleh Jo Dal Hwan). Min Soo adalah seorang produser musik yang sedang ingin meraih kesuksesannya di industri ini. Min Soo juga memiliki keinginan menjadi seorang produser yang hebat.

Hingga pada akhirnya, keduanya bersama-sama berjuang untuk meraih impian besar mereka menjadi seroang musisi dan produser musik yang hebat.

3. Train to Busan Peninsula

Film Korea
Foto Istimewa

Setelah sukses di tahun 2016, film Train To Busan, merilis sekuel keduanya yang berjudul Train to Busan 2: Peninsula. ini telah tayang pada Juli 2020 lau di Korea.

Jika di film Train to Busan, dikisahkan awal mula kemunculan zombie di Korea hingga merenggut orang-orang mereka sayangi, sekuel ini menceritakan latar belakang empat tahun setelah peristiwa Train To Busan.

Peninsula bercerita tentang Jung Seok (Gang Dong Won) yang merupakan seorang Kapten Angkatan Laut Korea Selatan yang melarikan diri dari wabah zombie yang menyerang negaranya.

Ia bersama kakak, keponakan, serta kakak iparnya berusaha menuju Hong Kong untuk mengungsi dengan kapal laut. Naas, di dalam kapal yang mereka tumpangi, ada seorang pengungsi yang telah terinfeksi dan berubah menjadi zombie. Kakak dan keponakan Jung Seok juga menjadi korban dalam insiden tersebut.

Baca Juga :  Drama Korea "Fight for My Way"

Set kemudian berubah di Hong Kong yang menampilkan kehidupan Jung Seok dan kakak iparnya yang merana sebagai pengungsi. Mereka mendapatkan perlakuan buruk dari warga lokal karena dianggap sebagai pembawa virus.

Tiba-tiba keduanya mendapatkan misi untuk kembali ke Korea Selatan oleh anggota gangster Hong Kong. Jung Seok, Chul Min, dan dua orang Korea lainnya ditugaskan untuk mengambil sebuah truk berisikan uang senilai 20 juta dolar yang terperangkap di Incheon akibat virus zombie.

Pertarungan Jung Seok di Incheon pun terjadi saat menjalankan misi. Bukan hanya melawan para zombie, tapi juga sekelompok mantan tentara unit 631 yang menggila karena tak ada yang menyelamatkan mereka dari pada zombie.

Kakak ipar Jung Seok pun ditawan unit 631 untuk dijadikan ‘mainan’ melawan zombie bak gladiator. Hal ini dirasa penulis yang membuat Peninsula hanya menampilkan zombie sebagai aksesoris.

Dari Train to Busan karena kebanyakan aksi pertarungan dengan sesama manusia untuk bertahan hidup.

Inilah beberapa film korea.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here