25.8 C
Jakarta
Monday, July 8, 2024

5 Game Online Terpopuler dari Genre yang Paling Sering Dimainkan

Saat ini, game online menjadi salah satu hiburan utama bagi banyak orang di seluruh dunia. Para pemain game bisa mengakses game kapan saja melalui ponsel atau perangkat game lainnya. Banyaknya genre game saat ini terkadang membingungkan para pemain game sehingga beberapa pemain terkadang mencoba-coba genre game yang sedang populer saat ini.

Namun, di tengah banyaknya genre game online yang tersedia, ada beberapa genre game yang telah terbukti menjadi favorit banyak orang dan dianggap sebagai genre game online yang terpopuler. Berikut ini adalah 5 game online terpopuler dari genre yang paling sering dimainkan, seperti:

Genre Olahraga

Genre game olahraga merupakan genre game lintas zaman yang banyak diminati semua kalangan. Genre game ini melingkupi semua game bertemakan sepakbola, bola tenis, badminton, bola basket dan berbagai cabang olahraga lain.

Game-game yang tersedia di genre ini tidak hanya kita memainkan pertandingannya saja, tetapi juga ada beberapa aspek. Biasanya pemain bisa menjadi manajer tim sepak bola, bisa menjadi pelatih, bahkan ada game yang berkaitan dengan analisis skor pertandingan olahraga.

Game yang berkaitan dengan analisis skor, analisis kemenangan biasanya akan banyak dimainkan di situs judi online yang tersedia di pasaran. Biasanya game-game tersebut berkaitan dengan cabang olahraga sepakbola, bola basket, tenis, UFC dan beragam cabang olahraga lainnya.

Genre MOBA

Genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) adalah genre game strategi yang saling bertarung di sebuah arena. Sesuai dengan namanya, genre game ini dapat dimainkan oleh banyak pemain sekaligus. Anda bisa memilih untuk bermain dengan teman Anda atau menjadikan teman Anda sebagai lawan.

Game yang paling terkenal dari genre ini adalah League of Legends (LoL). Meskipun awalnya game ini hanya bisa dimainkan di perangkat komputer, tetapi kini bisa dimainkan melalui ponsel Android dan iOS bernama Wild Rift.

Di dalam Game ini para pemain dapat memilih karakter mana pun yang disukai untuk bertarung dalam pertempuran tim 5 lawan 5. Hingga kini, LoL masih menjadi salah satu game online paling populer di dunia.

Genre Battle Royale

Battle Royale adalah genre game yang didasari konsep petualangan untuk bertahan hidup di suatu medan. Saat ini, game bergenre ini biasanya diidentikkan dengan pertahanan hidup di medan perang.

Dalam genre Battle Royale, game berjudul Fortnite merupakan salah satu game yang paling banyak diminati. Game yang dikembangkan oleh developer Epic Games ini menyediakan game batle royale pada umumnya, event khusus, dan mode gameplay yang berbeda.

Game ini memiliki beragam mode permainan seperti mode melawan zombie, mode battle royale, dan mode penciptaan dunia blok. Keunikan dan keberagaman game ini membuat Fortnite masih menjadi game populer di kalangan para pemain.

Genre RPG

Genre RPG merupakan genre game yang membuat pemain dapat berperan menjadi apa saja yang diinginkan dalam game. Game RPG biasanya memiliki semesta yang terbatas. Oleh karena itu, developer harus memutar otak untuk terus menghadirkan keseruan yang tidak membosankan.

Salah satu game populer di genre ini adalah The Elder Scrolls Online (ESO). Game ini berhasil menggaet pemain dengan penceritaan detail dan semesta game yang kaya. Game yang dikembangkan oleh ZeniMax Online Studios ini berhasil membuat pemain dapat menjelajahi benua Tamriel tak terbatas untuk melakukan berbagai petualangan yang epik.

Faktor kesuksesan game ini adalah kondisi komunitas dan tim kreatifnya. Komunitas game ini merupakan komunitas game yang loyal. Di samping itu, developer juga terus menghadirkan inovasi-inovasi yang memenuhi keinginan para pemain.

Genre MMORPG

Genre MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) adalah versi lebih lanjut dari game RPG. Genre game ini dapat membuat pemain berperan menjadi karakter apa saja yang diminatinya. Di dalam genre game ini, para pemain biasanya dapat bertemu dengan jutaan pemain lain yang sama-sama memainkan game tersebut.

World of Warcraft (WoW) adalah salah satu game bergenre MMORPG tua dan masih populer di dunia game sampai saat ini. Game yang dikembangkan oleh developer Blizzard Entertainment mengajak pemain berpetualang di dunia fantasi yang luas dan detail yang dihuni oleh jutaan pemain dari seluruh dunia.

Pada game tersebut, pemain dapat memilih ras dan karakter kesukaannya masing-masing. Setelah itu, para pemain dapat menjelajahi semesta game dan melakukan apa saja yang disediakan di dalam game. Masifnya game ini di kalangan para pemain game disebabkan karena memiliki komunitas yang loyal terhadap game ini. Hal ini karena developer WoW selalu memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pemain.

Kesimpulan

Inilah lima genre game online beserta game terpopuler di dalamnya. Meskipun ada banyak game online lainnya di luar sana, game-game ini telah membuktikan dirinya menjadi game yang mampu memikat jutaan pemain dari seluruh penjuru dunia

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles