Sinopsis Film The Wailing merupakan salah satu film horor Korea yang populer di dunia dan berhasil menguasai box office lokal. Film tersebut mengusung unsur teror, misteri serta keyakinan beragama sekaligus.

Film ini dirilis pada tahun 2016 dan mendapatkan banyak sekali penghargaan sejak perilisannya. Na Hong-jin sebagai sutradara sekaligus penulis naskah melakukan pekerjaan yang sangat baik dan patut mendapatkan segala pujian yang diberikan.

The Wailing pertama kali tayang di Korea pada 12 Mei 2016. Kala itu, film tersebut menjual 6.879.989 tiket dan mendapatkan US$50,69 dari box office lokal. Penjualan itu membuat The Wailing menempati posisi ke-8 film terlaris di Korea empat tahun lalu.

Foto Istimewa

Judul : 곡성 / The Wailing

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea; Jepang

Genre : Horror, thriller, mysteri

Sutradara : Na Hong-jin

Penulis : Na Hong-jin

Durasi : 156 menit

Rilis : 27 Mei 2016

Distributor : 20th Century Fox Korea

Foto Istimewa

Bermula dari kehadiran satu warga Jepang di desa kecil pegunungan Korea, Gokseong. Sejumlah kejadian aneh terjadi setelah laki-laki tua Jepang (Jun Kunimura) tersebut tinggal di Gokseong, seperti penyakit aneh hingga kebrutalan pengidap penyakit tersebut membunuh anggota keluarganya sendiri.

Foto Istimewa

Kejadian aneh pun menimpa polisi Jong-goo (Kwak Do-won) dan Oh Seon-bok (Son Kang-kuk). Mereka bertemu dengan perempuan telanjang ketika sedang mendiskusikan rumor laki-laki tua Jepang tersebut. Keesokan harinya, mereka mendapat kabar perempuan itu telah membunuh seluruh anggota keluarganya.

Foto Istimewa

Saat di TKP untuk menyelidiki kasus tersebut, Jong-goo bertemu Moo-myeong (Chun woo-hee) atau yang dalam arti sesungguhnya adalah tidak bernama. Moo-myeong yang mengenakan gaun putih itu mengatakan laki-laki Jepang tersebut adalah dalang dari kejadian aneh di Gokseong.

Setelah memberi tahu hal itu, Moo-myeong menghilang dari lokasi. Sejumlah rumor telah beredar mengenai laki-laki Jepang, salah satunya adalah ia memiliki mata merah darah dan juga memakan rusa mentah di hutan.

Foto Istimewa

Sejak menyelidiki kasus tersebut, Jong-goo kerap mendapat mimpi buruk. Hal itu mendorongnya untuk mengunjungi laki-laki Jepang untuk dimintai keterangan. Jong-goo pergi bersama keponakan Oh Seong-bok yang mahir berbahasa Jepang, Yang I-am (Kim Do-yoon).

Setibanya di kediaman laki-laki Jepang itu, mereka menemukan banyak keanehan mulai dari foto hingga barang-barang korban yang dibunuh keluarganya sendiri. Mereka juga menemukan tempat sembahyang.

Foto Istimewa

Satu hal menarik perhatian Joon-go, sepatu anaknya, Hyo-jin (Kim Hwan-hee). Sejak saat itu, Hyo-jin pun mulai bersikap aneh dan sakit-sakitan. Hal tersebut membuat Jong-goo geram dan berniat menuntaskan misteri serta mengungkap hubungan keanehan di Gokseong dengan kehadiran laki-laki Jepang tersebut.

Inilah sinopsis film korea The Wailing.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!