Channel E – Bukan rahasia lagi kalau air kelapa menyimpan manfaat baik untuk kesehatan baik organ di dalam tubuh maupun untuk kulit. Jadi nggak heran kalau air kelapa menjadi salah satu bahan utama di dalam skincare. Pasti kamu punya kan produk yang mengandung air kelapa?

Nggak hanya aromanya yang membuat pikiran terasa lebih rileks, manfaat air kelapa dalam produk skincare juga nggak main-main, lho. Kira-kira apa aja? Langsung simak baik-baik, ya!

1Meredakan Kulit Iritasi

skincare
gambar istimewa

Air kelapa bekerja sebagai anti bakteri, anti fungal dan anti inflamasi. Sehingga berfungsi menenangkan inflamasi atau iritasi pada kulit yang umumnya sering dialami perempuan atau laki-laki. Dengan rutin mengaplikasikan skincare yang mengandung air kelapa, kondisi kulitmu akan jauh lebih sehat.

2Memberikan Kelembapan Untuk Kulit

skincare
gambar istimewa

Air kelapa mengandung elektrolit yang berfungsi menghidrasi dan melembapkan kulit secara optimal. Meski melembapkan, air kelapa yang ada di skincare tidak membuat kulitmu terasa lengket, lho. Justru akan cepat meresap dan kulit akan terhidrasi dari dalam.

3Merawat Dan Mengobati Jerawat

skincare
gambar istimewa

Nah, untuk acne prone skin nggak perlu menghindari pengunaan skincare yang mengandung air kelapa, karena air kelapa mengandung anti bakteri, anti inflamasi dan anti mikroba, sehingga ampuh untuk mengurangi sebum berlebih di kulit yang merupakan penyebab munculnya jerawat.

5Mencegah Penuaan Dini

skincare
gambar istimewa

Penuaan kulit bisa terjadi sedini mungkin, untuk itu penting menggunakan skincare yang mengandung air kelapa karena tinggi akan antioksidan. Yups, antioksidan yang ada di air kelapa mampu melawan radikal bebas penyebab penuaan kulit. Selain itu, sitokin yang ada di dalam air kelapa juga dapat mencegah munculnya kerutan, noda, maupun garis-garis halus.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here